Zaiful Bokhari Serahkan Bantuan Hibah Bibit Ternak

41

Lampung24jam.com – Lampung Timur – Bupati Lampung Timur, Hi. Zaiful Bokhari Menyerahkan Bantuan Hibah Ternak dalam Kegiatan Pendistribusian Bibit Ternak Kepada Masyarakat, Perbibitan, Perawatan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lampung Timur di Aula Hotel Yestoya Kecamatan Way Jepara, Senin (30/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perikanan, H.M. Mastur, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Almaturidi, Camat Way Jepara, Supriyanto, dan Masyarakat Yang Menerima Hibah.

Tujuan pemberian bantuan hibah ternak dan bibit ikan adalah meningkatkan produksi, populasi dan skala usaha ternak dan bibit ikan di kabupaten Lampung Timur, memberikan tambahan modal ternak kepada kelompok ternak dan bibit ikan, mempertahankan, mendorong dan memotivasi peternak baik secara individu maupun kelompok untuk mengembangkan usaha ternak dan melakukan usaha pembibitan dan budidaya bibit ikan, dan mendorong terlaksananya identifikasi, inventarisasi, registrasi serta evaluasi perkembangan ternak dan bibit ikan bantuan hibah.

Orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan tersebut menyampaikan permohononan maaf kepada masyarakat Lampung Timur.

“Di akhir tahun ini, saya atas nama pemerintah kabupaten Lampung Timur kalaupun ada yang kurang baik, ada yang dianggap tidak baik, ada kesalahan dan khilaf pemerintah kabupaten Lampung Timur saya memohon maaf yang sedalam-dalamnya, karena saya manusia biasa yang tidak pernah luput dari salah dan khilaf. Insyaallah kedepan kita akan lakukan perbaikan lebih baik lagi. Bantuan-bantuan insyaallah ini akan terus kita lakukan untuk kesejateran dan kebaikan masyarakat Lampung Timur”.

Lebih lanjut Hi. Zaiful mengucapkan syukur masih diberikan kesehatan oleh Allah dapat menyerahkan bantuan hibah dari pemerintah kabupaten Lampung Timur kepada masyarakat Lampung Timur.

“Alhamdulillah syukur di penghujung tahun 2019 ini kita masih diberi kesempatan oleh Allah dapat bertemu dan sekaligus akan menyerahkan bantuan hibah dari pemerintah kabupaten Lampung Timur kepada warga masyarakat Lampung Timur”.

Hi. Zaiful berpesan bantuan-bantuan yang telah diberikan dapat dipelihara dan dirawat dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat bermanfaat.

Baca Juga  Pelajar SNPN 4 Pringsewu Menggelar Market Day

“Oleh karena itu saya berpesan kepada bapak ibu penerima hibah untuk dipelihara dan dirawat dengn sebaik-baiknya, insyaallah mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi bapak ibu atau keluarga bapak ibu semua”.

Adapun jenis bantuan hibah antara lain sapi berjumlah 480 ekor, kambing 510 ekor, ayam petelur 5000, ayam pejantan 2800, dan itik 2000, kolam terpal bentuk bulat, calon induk ikan air tawar, keramba jaring apung, jaring rajungan, mesin kapal 24 PK, keranjang krat kontaine, benih ikan air tawar , mesin pakan ikan, pakan ikan, waring, pakan ikan dan benih nila, serta genset generator.

Koordinator pelaksana dinas kecamatan berjumlah 24 orang, ketua kelompok dan anggota penerima bantuan hibah ternak sapi 96 orang, ternak kambing 60 orang, ayam petelur 8 orang, ayam pejantan 10 orang, dan ternak itik berjumlah 40 orang, sehingga total peserta berjumlah 238 orang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here