Songsong Muktamar ke 34 NU IPNU-IPPNU Lamteng Gelar Diklatama

34

Lampung24jam.com, LAMPUNG TENGAH – Keluarga  besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah, terlebih Badan Otonomnya yang paling muda Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan  Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) terus mempersiapkan diri untuk ikut khidmat mensukseskan songsong agenda lima tahunan Muktamar ke 34 NU pada 22 – 27 Oktober 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua PC IPNU Kabupaten Lampung Tengah, Ali Imron, disela-sela kegiatan Pendidikan Latihan Pertama (DIKLATAMA) Corp Brigade Pembangunan(CBP) Korp Pelajar Putri(KPP) IPNU IPPNU, Ahad (2/2) lalu.

“Selain itu, kami menggelar Diklatama ini dalam rangka memeriahkan Hari Lahir ke 94 Nahdlatul Ulama, sejak 31 Januari-2 Februari 2020 lalu, di Pondok Pesantren Hidayatul Ulum, Rama Kelandungan, Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah”, tambahnya.

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Seputih Raman, Kiai Salim Hariyanto, dalam sambutannya menyampaikan, agenda ini sangat positif sebagai bentuk kaderisasi kader CBP dan KPP, sebagai persiapan kader-kader pelajar di bidang keamanan untuk mensukseskan acara Muktamar NU ke-34 yang akan diadakan di Kabupaten Lampung Tengah mendatang.

“Semoga harapan pada masa yang akan datang dengan diadakan DIKLATAMA ini akan menciptakan kader-kader IPNU-IPPNU yang militan, tanggap, cinta tanah air, yang berjiwa nasionalis dan mampu menjaga keamanan dan keutuhan NKRI”, tambahnya.

Nek wani ojo wedi-wedi, nek wedi ojo wani-wani, IPNU IPPNU adalah garda pertama dalam berkhidmat di NU sebagai badan otonom termuda  NU. Jangan menjadi kader yang prematur, yang mengikuti jenjang kaderisasi tidak sesuai dengan batas usia dan aturan dasar yang berlaku, karena itu akan menjadikan kader-kader yang prematur pula” tutupnya.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Lampung Tengah, Matsna Nurul Khalidah, menambahkan, agenda DIKLATAMA ini diikuti oleh 118 peserta terdiri dari Utusan Pimpinan Komisariat dan Pimpinan Anak Cabang di Kabupaten Lampung Tengah, bahkan ada utusan dari Kabupaten Tulang Bawang.

“Adapun materi yang disampikan dalam CBP dan KPP antara lain; Aswaja dan ke-NU-an oleh MWCNU Seputih raman, Wawasan CBP KPP oleh DKW CBP KPP Propinsi Lampung, PBB dan tata laksana upacara oleh Koramil Seputih Raman”, tambah Mahasiswi UNU Lampung ini.

“Materi lainnya, Protokoler oleh Satkorcab Banser Lampung Tengah, Komunikasi dan kerjasama tim oleh DKW CBP Propinsi Lampung, Orientasi Lapangan oleh DKW KPP Propinsi Lampung, dan Kepemimpinan dan organisasi oleh Andi Sobihin”, tutup mahasiswi asal Kecamatan Way Seputih ini. (*)

Sumber: Media  Pers IPNU IPPNU Lamteng/Tim LTN NU Lamteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here