Ketua PBNU Tekankan Soal Keamanan Muktamar ke-34 Lampung

42

Lampung24jam.com, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj sudah mengumumkan secara resmi panitia muktamar ke-34 NU.

Dalam Surat Keputusan (SK) itu, KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dipercaya sebagai Ketua Steering Committee (SC) dan Ketua PBNU H Robikin Emhas sebagai Ketua Organizing Committee (OC).

Penyerahan SK dilakukan pada acara tasyakuran Harlah Ke-94 NU versi masehi di halaman Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020).

Kiai Said berpesan kepada panitia muktamar agar segera bekerja keras, seperti berkoordinasi secara intensif dengan panitia daerah.

“Saya berpesan agar panitia langsung bekerja keras, berkoordinasi dengan panitia lokal, terutama dalam hal keamanan. Semoga semuanya sukses,” kata Kiai yang juga Pengasuh Pesantren Luhur Al-Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan ini.

Sebagaimana diketahui, Muktamar ke-34 NU akan dilaksanakan pada 22-27 Oktober 2020 di Lampung dengan mengusung tema “NU Mandiri, Indonesia Bermartabat.” Untuk menyukseskan perhelatan tertinggi di organisasi terbesar di Indonesia ini, panitia menggulirkan program Koin Muktamar.

Koin Muktamar merupakan terobosan dalam upaya membangun kemandirian NU dan tidak bergantung kepada siapa pun terkait semua kebutuhan Muktamar NU.

Siapa pun yang ingin berpartisipasi pada koin muktamar ini dapat melakukannya melalui jalur offline dan online. Partisipasi melalui offline adalah dengan cara konvensional, yaitu memasukkan uang ke kotak Koin Muktamar. Sementara melalui online relawan dapat melakukannya dengan banyak cara, yaitu transfer ke rekening NU Care-LAZISNU atau lewat aplikasi NU Cash. (*)

 

Sumber : nulampung.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here