Inspiratif, PemDes Margototo Upayakan Pengobatan Warganya yang Terkena Kanker Payudara

55

Lampung24jam.com, Metro Kibang – Salah satu  Masyarakat Desa Margototo Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur memerlukan bantuan siapa saja. Terutama dinas terkait, akibat penyakit kanker stadium 4 yang dialaminya dan saat ini baru saja melahirkan.

Sutiyem, warga Desa Margototo mengidap penyakit Kanker payudara  dan segera mungkin memerlukan pertolongan untuk mencegah lebih parah lagi. (18/03/2020)

Parahnya lagi, dirinya baru saja melahirkan anak ketiganya yang berusia 20 hari sehingga hal tersebut juga berdampak pada pemberian Air Susu Ibu (ASI) pada bayinya.

Ketika Pemerintah Desa Margototo dan aparat desa bersilaturahmi ke kediamannya di Dusun 2 RT 07 RW 04, dirinya masih terlihat lemas dan berbaring di tempat tidur

Melalui Kepala Desa Margototo ketika dikonfirmasi, Pemdes Margototo akan mengupayakan agar salah satu warga tersebut dapat segera tertangani agar tidak terlalu berdampak pada bayinya.

“Kita juga akan menggerakkan masyarakat agar dapat membantu dan meringankan beban yang bersangkutan serta berkordinasi ke tingkat atas dalam pengobatannya,” ujar Sukendar selaku Kepala desa.

Selain itu jika ada pihak yang ingin meringankan beban warganya, dirinya sangat berharap agar bisa bersama – sama membantu dalam berbagai bentuk.

“Infonya sudah stadium 4. Kami berharap seluruh masyarakat bisa membantu kesulitan ibu Sutiyem, dan ibu Sutiyem cepat diberi kesembuhan,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi dari pihak puskesmas mengatakan bahwa penderita belum pernah berkunjung dan cek berobat ke Puskesmas Metro kibang. Jadi belum ada penanganan, dan tindak lanjut apapun,” ujar Dwi selaku pegawai Puskesmas Metro Kibang.

Dasar dari data kunjungan dan tim pemeriksa pasien atas nama Sutiyem dari Desa Margototo dengan  memang belum pernah ke puskesmas,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here