Zaiful Bokhari: Anggaran Perbaikan Jalan Kecamatan Jabung Naik 300%

34

Lampung24jam.com, JABUNG, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020 di Balai Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Jum’at (21/02/2020)

Mengawali sambutannya, Bupati yang akrab disapa Bang Ipul itu menjelaskan bahwa sejak ia dilantik, telah melakukan beberapa langkah yakni menata anggaran yang ada di Kabupaten Lampung Timur guna membangun Lampung Timur menjadi lebih baik lagi.

“Sejak saya dilantik yang baru berjalan 8 bulan, saya langsung melakukan beberapa langkah-langkah terhadap penataan anggaran sehingga kita bisa melakukan pelayanan kesehatan secara gratis untuk masyarakat kita di Lampung Timur”.

Zaiful menambahkan, selain program pelayanan kesehatan gratis, pria yang hobi bersepeda ini mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga telah menyediakan ambulance gratis yang mana telah ditempatkan di 24 kecamatan yang ada di Lampung Timur.

“Selain itu kita juga menyediakan ambulance yang kita tempatkan di 24 kecamatan, itu semua dapat digunakan oleh masyarakat Lampung Timur secara gratis”, ucapnya.

Sementara itu, terkait dinamika persoalan yang muncul saat ini yakni sulitnya masyarakat dalam melakukan pengurusan KTP, Zaiful juga telah melakukan langkah-langkah serius dalam menangani masalah ini.

“Sekarang ini saya melakukan Langkah-langkah serius terkait pelayanan KTP, KK dan Akte kelahiran secara langsung maupun melalui kepala desa dan semuanya saya jamin 100 persen gratis, selain gratis juga cepat”.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Zaiful menambahkan bahwa tahun ini perbaikan jalan untuk kecamatan Jabung mengalami kenaikan mencapai 300℅ jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah berkat doa dari semuanya sehingga Kecamatan Jabung ini mendapatkan perhatian serius dari Bupati Lampung Timur. yakin dan percayalah kenaikan perbaikan jalan untuk kecamatan Jabung ini bisa mencapai 300℅ lebih, secara umumnya nanti akan disampaikan oleh kepala Bappeda”, ucap Zaiful.

Seperti biasa, pada Musrenbang dilakukan pula pembagian secara simbolis KIA, AKTE KELAHIRAN dan KTP oleh Bupati Lampung Timur. selain musrenbang, Bupati Lampung Timur dalam kesempatan tersebut juga melaksanakan pertemuan dengan para tokoh se-Kecamatan Jabung.

Usai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Jabung, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melanjutkan kegiatan serupa ke Kecamatan Gunung Pelindung dengan didampingi Anggota DPRD Lampung Timur, Fahrudin, para Asisten, Kepala Inspektorat Lampung Timur, Tarmizi, Kepala OPD dan Kepala Bagian, Camat Gunung Pelindung, Siswanto beserta Forkopimcam Gunung Pelindung serta Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. Hadir pula dalam acara tersebut Suttan Ratu Idil Muhammad Tihang Igama IV, Rizal Ismail. Untuk Kecamatan Gunung Pelindung acara dipusatkan di Aula SMK Way Mili. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here