Bupati Loekman Angkat Sumpah Janji 596 PNS Daerah Lamteng, Ini Pesanya

145

Lampung24jam.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto menghadiri acara pengangkatan sumpah janji pegawai di lingkungan pemerintah daerah setempat, di gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Senin (2/3).

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu didampingi Asisten III Bidang Administrasi Kemasyarakatan, Sardjito, dan Kepala BKPSDM, Chandra Puasati.

Dalam sambutannya, Loekman menjelaskan bahwa pengangkatan sumpah janji pegawai adalah untuk membina Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai abdi pemerintah dan masyarakat agar mempunyai ketaatan dan kesetiaan penuh terhadap Pancasila dan UUD 1945.

“Negara dan pemerintah daerah wajib membina PNS agar dapat menjalankan tugas dengan baik, bersih, jujur dan sadar akan tanggungjawabnya sebagai abdi masyarakat,” terangnya.

Loekman mengatakan, sumpah janji yang baru saja diikrarkan pada hakekatnya sebagai bukti kesanggupan pegawai untuk menaati peraturan yang berlaku, dan bukan hanya didengarkan oleh manusia, namun juga diketahui oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepada PNS yang baru maupun yang lama saya minta agar tetap menjaga sumpah janji yang telah diucapkan. Menjadi seorang pegawai itu adalah anugerah, jadi harus diemban dengan penuh rasa tanggungjawab dan amanah,” ujarnya.

Ia juga meminta peningkatan kinerja PNS selalu dilakukan demi kepentingan masyarakat Lamteng dan menjadi prioriras utama yang harus dilakukan oleh pegawai dalam lingkungan pemerintah daerah setempat.

“Pegawai Negeri Sipil harus memberi contoh terpuji, baik dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, dalam laporan Kepala BKPSDM Lamteng, Chandra Puasati menjelaskan, sebanyak 596 PNS golongan III dan II yang melakukan pengangkatan sumpah janji terdiri dari 311 orang tenaga pendidik, 224 orang tenaga kesehatan dan 61 orang tenaga teknis.

“Tujuan dari pengangkatan sumpah janji ini salah satunya agar PNS menaati aturan, dan meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here