Waspada Penyebaran Virus Corona, Walikota Bandarlampung Liburkan Sekolah

58

 

Lampung24jam.com, Bandarlampung : Waspada penyebaran virus corona Walikota Bandarlampung,Herman HN, menetapkan untuk meliburkan seluruh sekolah di Kota Bandarlampung.

Hal itu terungkap saat pemeritah setempat menggelar rapat bersama kepala SD, SMP, Paud, RS dan puskesmas di Gedung Semergou, pemeritah setempat, Senin (16/3) pagi.

Herman HN mengatakan bahwa hal itu menanggapi surat edaran Kemendikbud, dirinya meminta mulai hari ini (16/3) sekolah Paud, TK, SD dan SMP diliburkan sampai tanggal 28 Maret 2020.

“Saya minta kepala dinas pendidikan, semua kursus di Bandarlampung ditiadakan hari ini sampai tanggal 28,” kata Herman.

Selain itu, walikota meminta Kota Bandarlampung diimbau untuk tidak melakukan pertemuan besar atau mengurangi aktivitas ramai di tempat umum.

“Dan juga kepada sekda para kepala badan, sekwan kepala bagian, camat dan lurah semua kegiatan yang menyangkut orang ramai ditiadakan. Sampai tanggal 28,” pintanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung, Eka Afriana Novel, mengungkapkan akan segera menindaklanjuti perintah tersebut.

“Nanti segera kami Koordinasikan antara kepala sekolah dengan guru dan antara kepala sekolah ke dinas pendidikan,” ungkapnya.

Sementara ini menurutnya sekolah masih berkegiatan seperti biasa. Namun atas instruksi yang diterima, sekolah yang berkegiatan akan dihentikan.

“Kita juga baru dapat instruksi hari ini. Nanti segera ditindaklanjuti, sekolah yang masih berkegiatan akan dipulangkan,” pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here