Pasien Terduga Corona di Lampung Bertambah Jadi 4 Orang, 2 di Antaranya Balita

232

Lampung24jam.com, Bandar Lampung –┬áPasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Lampung bertambah menjadi 4 orang, Rabu (18/3)

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan bahwa adanya tambahan PDP tersebut diterimanya kemarin, Selasa (17/3). Namun menurut Reihana, keduanya tidak khas memiliki gejala terinfeksi virus Corona.

“Dua PDP tersebut merupakan balita, berumur 2,5 tahun dan 1 tahun. Keduanya tidak menunjukan gejala yang khas terinfeksi virus Covid-19, namun pihak keluarga meminta untuk dirawat demi berjaga-jaga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya pada awak media.

Reihana membeberkan, dua orang balita tersebut tidak diisolasi seperti dua PDP yang lain, hanya menjalani perawatan biasa dikarenakan tidak menunjukan gejala khas terinfeksi Covid-19. Namun, demi keamanan pihak rumah sakit sudah mengambil sampel swab untuk dilakukan uji laboratorium. Adapun dua orang balita tersebut dirawat di RS Belleza Bandar Lampung.

Dua orang PDP tersebut, lanjut Reihana, merupakan warga Bandar Lampung. “Dua-duanya dari Bandar Lampung. Berbeda dengan dua PDP sebelumnya yang memiliki riwayat dari luar negeri, PDP yang baru ini hanya kedatangan neneknya dari Jakarta. Karena di Jakarta merupakan daerah yang sudah terjangkit Covid-19, maka pihak keluarga meminta untuk dirawat. Sedangkan yang satunya mengalami gejala sesak napas,” terangnya.

Sebelumnya, di Lampung terdapat 2PDP yang tengah menunggu hasil uji swab Litbangkes Jakarta, apakah positif atau negatif Covid-19. Yang hingga saat ini hasilnya belum juga keluar. Kedua PDP tersebut diisolasi di Rumah Sakit yang berbeda, 1 PDP di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Bandar Lampung, dan seorang lagi di Rumah Sakit A. Yani Kota Metro. Namun, menurut keterangan Reihana, untuk PDP di Rumah Sakit A. Yani Kota Metro sudah berangsur membaik, dan juga yang diisolasi di RSUAM, namun ada disertai penyakit lain yakni hipertensi.

Dengan demikian, jumlah PDP terduga terinfeksi virus Corona di Lampung kini menjadi 4 orang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here