Pemkab Waykanan Bentuk Petugas Pengendalian Virus Corona

115

Lampung24jam.com, Waykanan – Wakil Bupati Edward Antony dan jajaran gelar rapat Koordinasi pelaksanaan aksi pencegahan Covid-19 di ruang rapat utama Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Senin (23/3/20).

Agenda rapat di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Way kanan Edward Antony,  turut hadir pula Sekda Way kanan, Kepala Dinas Kesehatan, Dandim, Kapolres, Kajari, PA, dan Camat serta awak media.

Wakil Bupati menyatakan Pemda Way kanan telah membentuk petugas pengendalian Virus Corona tepatnya 16/3/20 kemarin, lebih baik kita antisipasi sejak awal ” jadi Program Kerja kita hari ini adalah melakukan penyemprotan Disinfektan pada Area pusat keramaian yang Intensitas kegiatan lebih padat, seperti Stasiun, Masjid dan Dinas Catatan Sipil serta Lapas”.

Berdasar Informasi dari Dinas Kesehatan Data Orang dalam pemantauan di Kabupaten Way kanan  berjumlah 240 orang, yang saat ini seluruhnya masih dalam kondisi sehat. Sementara dugaan yang terjangkit Virus Corona tersebut belum ada dan mudah mudahan tidak ada.

Kegiatan penyemprotan akan dilakukan oleh petugas di seluruh Pasilitas Publik yang digunakan Masyarakat sampai ke tingkat Desa selama 3 hari kedepan dan akan dilaksanakan kembali sampai waktu yang ditentukan. Kami telah berkoordinasi dengan Dandim dan Kapolres Way kanan meminta bantuan agar Babinsa, Babinkamtibnas untuk memberikan penjelasan kepada Masyarakat agar menghentikan sementara pertemuan-pertemuan kegiatan Kerohanian, Pesta sesuai Matlumat Polri untuk menghindari segala bentuk kegiatan di pusat  keramaian. Sementara untuk kegiatan di Pasar tetap berjalan namun kita pantau, ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan terikait berita Hoax yang beredar salah satu warga di daerah Way kanan yang telah terpapar Virus Corona itu tidak benar dan tidak jelas sumbernya.

Sekda Way kanan Saiful dalam paparannya juga mengatakan terkait pemberian Izin pengumpulan Masa untuk kegiatan Kerohanian maupun Pesta yang ada kami menghimbau kepada Polres Way kanan untuk tidak memberikan Izin, seperti yang terjadi di Kampung Banjar Masin namun, karena keluarga besarnya yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa diberikan Izin dan kami akan melakukan penyemprotan di area Lokasi kegiatan, mewajibkan penyelenggara kegiatan menyediakan pasilitas Cuci Tangan dan kami akan melakukan pemeriksaan setelah kegiatan selesai kegiatan di selenggarakan, paparnya. Sumber lintasmerah.com

Perlu diketahui Pemda Way kanan telah melaksanakan penyemprotan pengedalian Virus Corona tepatnya di Stasiun Kereta Api Blambangan Umpu, Masjid Agung, Dinas Catatan Sipil dan dilanjutkan ke Lapas Way Kanan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here