Petugas RSUD Lamteng Jemput 1 ODP Asal Seputih Banyak, Punya Riwayat ke Singapore

30836

Lampung24jam.com, Lampung Tengah – Satu warga kampung SB 7 kecamatan seputih banyak kabupaten lampung tengah menjadi orang dalam pengawasan (ODP) Virus Corona (COVID-19) usai pulang dari Singapore.

Antisipasi cepat dilakukan oleh petugas kesehatan RSUD Demang Sepulau Raya lampung tengah dengan menjemput langsung ODP atas inisial nama AS dikediamanya kampung bumi setia (SB7) kecamatan seputih banyak kabupaten lampung tengah pukul 23.00 wib senin 23/03/2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh pihak rumah sakit RSUD Demang sepulau raya lampung tengah bahwa memang ada pasien dari seputih banyak.

“Iya ada mas dari seputih banyak, sekarang ada di ruang isolasi” ujar singkat salah satu perawat RSUD Demang.

Menurut informasi dari keluarga (suami) As pulang dari Singapore tanggal 15 maret 2020 dan langsung karantina di Kotabumi Lampung Utara di tempat kakaknya, tanggal 20 maret 2020 karantina baru saja berlangsung selama 5 hari sudah dijemput oleh sang suami untuk dibawa ke kampung Setia Bumi.

Kemudian selang satu hari yakni tanggal 21 maret 2020 pagi As (ODP) ada keluhan badannya pegal-pegal yang disertai batuk ,pusing tanpa sesak nafas, kemudian satu hari setelahnya yakni tanggal 22 maret 2020 kembali mengeluhkan berkurang  nafsu makan.

Lalu kembali pada tanggal 23 maret 2020 sore hari  mengeluh badan Pegal- pegal batuk dan disertai dengan sesak nafas. Kemudia yang bersangkutan (ODP) atas nama As minta di rawat ke RSUD Demang Lampung tengah, dan di jemput pada malam hari sekitar pukul 23.00 Wib.

Sang suami berharap bahwa istrinya negatif corona meski ciri-ciri keluhan mengarah pada keluhan yang diderita pasien terjangkit virus corona.

“semoga negatif corona mas, meski ada ciri-cirinya. Yang jelas semoga saja negatif dan bisa sehat dan kembali pulang kepada keluarga” ujar singkat suami AS. (Zainudin)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here