PPP Usulkan Gaji DPR Dipotong Untuk Bantu Tangani Virus Corona

205

Lampung24jam.com, Jakarta – Virus corona atau COVID-19 di Indonesia terus meresahkan warga, berbagai kebijakan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus telah diterapkan oleh pemerintah, dari mulai belajar dan kerja dirumah sampai dengan himbauan keras agar masyarakat menjauh tempat keramaian.

Selain kebijakan yang telah diambil pemerintah, tentu pemerintah membutuh dana yang tidak sedikit untuk mengatasi wabah virus corona tersebut, hal ini direspon cepat oleh berbagai kalangan antara lain adalah partai politik.

Dilansir dari merdeka.com partai politik PPP melalui sekertaris fraksi  mengusulkan supaya gaji anggota DPR pada bulan April dipotong Guna disumbangkan untuk penanganan krisis Covid-19.

“Tentu besaranya tergantung ketentuan ketua DPR” Ujar Achmad Baidowi Sekretaris Fraksi PPP selasa 24/03/2020.

PPP juga mendesak pemerintah melakukan pengadaan dan distribusi alat pelindung diri (APD), alat kesehatan dan obat untuk penanganan Covid-19.

“Fraksi PPP mendesak pemerintah mengadakan dan mendistribusikan APD, Alkes, obat-obatan dan penunjang lainnya untuk pemberantasan covid-19 secara proporsional dan menjangkau daerah-daerah terpapar,” kata Baidowi.

PPP menginstruksikan semua kader yang duduk di legislatif di semua tingkatan untuk membantu dalam rangka menangani krisis Covid-19.

Selain itu, Kader PPP juga diminta untuk taat terhadap imbauan pemerintah melakukan social distancing. Mereka minta agar beraktivitas di rumah saja.

“Mengimbau kepada seluruh kader PPP untuk taat terhadap himbauan pemerintah, yakni melakukan social distancing (jaga jarak) dengan bekerja dan beraktivitas di rumah kecuali urusan yang sangat penting. ” kata Wasekjen PPP itu. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here