Kabar baik, Pasien Corona 01 dan 03 di Lampung Dinyatakan Negatif

3179

Lampung24jam.com BANDAR LAMPUNG – Kabar baik datang dari dinas kesehatan Provinsi Lampung, dari akun resmi Instagram dinas kesehatan provinsi lampung mengumumkan dua pasien positif corona dinyatakan sembuh, Rabu Pukul 10.00 WIB 01/04/2020.

Lansir dari lampungpro.co Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengumumkan hasil uji laboratorium ulang pertamanya, pasca dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19) oleh Kementrian Kesehatan RI, kedua pasien positif yang saat ini dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung dinyatakan negatif.

Adapun pasien yang dilakukan tes ulang dan dinyatakan negatif yakni, pasien dengan nomor 01 dan 03 di Lampung. Saat ini, keduanya masih menjalani perawatan dan pemeriksaan di RSUDAM Lampung, untuk menunggu tes yang kedua kalinya dan dinyatakan benar-benar negatif.

“Pasien 01 dan 03 ini dari hasil tes ulang pertamanya dinyatakan negatif. Sehingga kami saat ini masih menunggu hasil tes yang kedua. Jika nantinya kedua pasien tersebut dinyatakan negatif lagi, maka akan dipulangkan dengan beberapa syarat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Rabu (1/4/2020).

Adapun syarat tersebut jika nantinya kedua pasien tersebut setelah dites untuk kedua kalinya dan benar-benar dinyatakan negatif, mereka diwajibkan untuk beristirahat dan melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Hal ini dilakukan agar keduanya benar-benar dinyatakan membaik.

“Jika mereka sudah dianjurkan untuk pulang, kami memberikan anjuran kepada mereka untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. Kami juga akan terus memantau perkembangan keduanya. Jadi nanti tunggu saja kabar baiknya,” ujar Reihana. (rls)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here