Tegas! Bupati Loekman Copot Tiga Kasubag Dinkes Terkait Penanganan Covid-19

413

Lampung24jam.com, Lampung Tengah – Pemerintah kabupaten lampung tengah sedang gencar-gencarnya memerangi virus corona (Covid-19), takayal Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto turun langsung dalam penanganan itu. Dari mulai penyemprotan Disinfektan sampai memastikan kesedian obat dan APD untu penanganan Covid-19.

Penanganan serius ditunjukan oleh Bupati Lampung Tengah dengan mencopot pegawainya yang dinilai lamban dan tidak serius dalam menangani virus corona ini.

Dilansir dari tabikpun.com  Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto mencopot tiga Kasubag Dinas Kesehatan (Dinkes) dari jabatanya, Kamis (2/4/2020). Ketiganya dicopot karena dinilai tidak serius menangani Covid-19.

“Hari ini saya copot tiga pejabat Dinas Kesehatan karena kurang serius dalam penanganan virus Corona dan tidak mendukung pelaksanaan kegiatan semacam ini! Saya tegas dan concern dalam pelaksanaan kegiatan ini. Siapa pun yang menghambat dan memperlambat pelaksanaan kegiatan pencegahan virus ini, saya copot!” tegasnya.

Tiga kasubag tersebut yakni, Kasubag Perencanaan, Kasubag Keuangan, dan Kasubag Pelelangan Paket Tender
(PPK) Dinkes. Beralih ke alat pelindung diri (APD), lanjut Bupati, saat ini ketersediaannya tenaga medis lengkap dan cukup.

“Saya sudah cek di gudang farmasi cukup lengkap. Hanya ada kurangnya koordinasi dan komunikasi antara Diskes dan RSUD Demang, sehingga agak tersendat. Saya sudah kumpulkan agar semua berjalan dengan baik. Koordinasi berjalan lancar dan semua kegiatan penanganan pencegahan Covid-19 betul-betul berjalan dengan baik di Lamteng,” jelasnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here