Bukan Covid-19, Penumpang Damri Yang Tewas di Bus Punya Penyakit Hernia

602

Lampung24jam.com, Lampung Timur – Sempat ramai diperbincangkan di media online terkhusus wilayah lampung, bahwa ada penumpang bus Damri dari jakarta jurusan rawa jitu meninggal dunia dijalan lampung timur, di kondisi pandemi seperti ini banyak warga yang mengkait-kaitkan dengan virus.

Namun hal tersebut dibantah oleh tenaga kesehatan yang menangani penumpang bus tersebut, Rumah sakit umum daerah (RSUD) Sukadana nyatakan negatif pada penumpang Bus Damri dari Bakauheni menuju Unit 2 Tulang Bawang yang tewas didalam Bus saat di perjalanan tepatnya di jalan raya Lintas Pantai Timur Desa Mataram baru Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, Sabtu (11/04/2020).

Hal itu dipertegas oleh kepala rumah sakit umum daerah (RSUD) Sukadana Lampung Timur Dr. Wayan Widiana dalam penjelasannya pada saat di wawancarai. Lansir dari bumi1.com

Kepala rumah sakit umum daerah (RSUD) Sukadana Lampung Timur Dr. Wayan Widiana saat dikonfirmasi melalui telepon Celulernya terkait penumpang Bus Damri yang tewas mengatakan kematianya bukan karena covod-19, kemungkinan besar karena penyakit yang di deritanya yakni penyakit hernia.

“Hasil pemeriksaan korban meninggal kerena dicurigai korban mempunyai penyakit Hernia jadi Hernianya itu sudah besar dan turun diprutumnya kemungkinan besar ususnya kecepit itu penyebapnya. “Ucap dr. Wayan.

Menurut adik korban yang mendapingi kerumah sakit, korba sempat muntah-muntah dan ada rencana untuk operasi penyakit hernia di Lampung.

Lebih lanjut dr. Wayan menjelaskan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan korban dan adiknya tidak menunjukan tanda – tanda terpapar virus corona (Covid-19)

Setelah diambil tes darahnya korban warga Tulang Bawang yang berinisial N berusia 33 tahun meninggal di Bus Damri dan adeknya dinyatakan negatif, jadi masyarakat tidak perlu panik dan cemas lagi,”Pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here