Heboh Kabar Pasien Corona Yang Kabur Dari RS, Kini Sudah Kembali Diisolasi

682

Lampung24.com, Bandarlampung – Seorang pasien positif virus corona (Covid-19) berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Lampung membuat heboh setelah dikabarkan kabur dari rumah sakit.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana pun membenarkan adanya pasien yang melarikan diri dari rumah sakit tersebut.

“Banyak yang bertanya tentang ada seseorang pasien yang OTG yang melarikan diri dari rumah sakit. Ini juga cukup menjadi heboh,” kata Reihana, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Lampung, dalam video conference, Sabtu (25/4/2020).

Menurut Reihana pasien tersebut kini telah kembali ke rumah sakit untuk menjalani isolasi setelah sebelumnya mendapatkan edukasi dari petugas surveilans.

“Ada OTG melarikan diri dari rumah sakit. Kami sampaikan bahwa alhamdulillah pasien tersebut setelah diedukasi petugas survelains, pasien tersebut mau kembali ke tempat isolasi di rumah sakit di Provinsi Lampung,” lanjutnya.

Menurut Reihana pasien berstatus OTG tersebut kembali ke rumah sakit untuk menjalani isolasi dengan sukarela.

“Pasien sudah diedukasi dan dengan sukarela mau kembali ke isolasi rumah sakit,” ujarnya.

Sebelumnya sempat beredar adanya seorang pria yang merupakan pasien positif Covid-19 berstatus OTG kabur dari ruang isolasi rumah sakit pada, Jumat (24/4/2020.

Informasi yang beredar, awalnya pasien tersebut dijemput oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 di kediamannya di wilayah Bandar Lampung, untuk menjalani isolasi. Namun, sore harinya, pasien kabur dari rumah sakit.(rls/lampung77.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here