Beranda Jurnalis Warga Cegah Virus Corona, Pemkot Metro Tiadakan Sholat Tarawih dan Tadarus di Masjid

Cegah Virus Corona, Pemkot Metro Tiadakan Sholat Tarawih dan Tadarus di Masjid

228

Lampung24jam.com, Kota Metro – karena merebaknya wabah virus corona (Covid-19) Puasa Ramadhan tahun ini jauh berbeda dengan tahun lalu, karena puasa tahun ini dijalankan dalam sunyi di kediaman masing-masing, Ibadah sholat tarawih dan tadarus Al-qur’an yang biasanya dilaksanakan di Masjid atau Mushola kini tidak lagi.

Hal yang sama juga disampaikan Pemkot Metro Lampung melalui Ketua gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Nasir AT, Senin ( 27/4/2020).lansir mitrapol.com

Menurutnya, peniadaan sholat tarawih dan tadarus di masjid sesuai surat edaran Gubernur Lampung dan telah melalui rapat kesepakatan bersama pemkot,kepolisian,TNI dan tokoh agama ( MUI ) serta DPRD Kota Metro.

“Kebijakan ini efektif mulai besok,karena baru ditanda tangani bapak Walikota.Nanti akan kita bagikan dan kita pasang di Masjid dan Mushola yang ada di Kota Metro,” ungkap Nasir.

Ditambahkannya, pemantauan dan pengawasan pemerintah juga akan tetap rutin dilakukan.

“Nantinya tim pengawasan dari TNI,Polri serta Sat Pol PP turun ke lapangan melakukan himbauan ke masjid dan mushola.Agar masyarakat melakukan sholat tarawih dan tadarus di rumah masing-masing,” tutup Nasir.

Hendaknya Umat Islam pun sama-sama menahan diri untuk melaksanakan shalat Tarawih dan berbagai kegiatan ibadah lainnya di masjid. Mencari pahala berlipat ganda pada bulan suci tidak lagi dilakukan di masjid, cukup dilakukan di rumah demi menjaga kemaslahatan orang banyak. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: Dilarang Copy Paste, Jika Ingin Merilis Hubungi Admin. ThankYou
Lampung24jam.com