Kisah Kakek Viral Di Medsos, Rumahnya Didata Tapi Tak Dapat Bantuan

740

Lampung24jam.com, Laworo – Sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) Desa Warambe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna mendapatkan bantun bedah rumah dari program aspirasi salah anggota DPR RI.

Hal ini diketahui, awalnya dari postingan Odhe Bara di Facebook grub Wuna Forum beberapa waktu lalu.

Jurnalis Inilahsultra.com mencoba menelusuri terkait postingan itu. Bersama jurnalis lainnya, saat tiba di Desa Warambe, jurnalis diterima baik oleh masyarakat, Minggu 26 April 2020.

La Tumboso (80), kakek yang sempat viral ditemui di pondoknya. Ia sedikit bercerita terkait bantuan bedah rumah itu. Namun, dana aspirasi itu sangat tidak menyentuh masyarakat yang seharusnya layak untuk mendapatkan.

Kakek tua yang sudah sakit-sakitan itu tinggal seorang diri di rumah yang hanya berukuran 4×5 meter dengan berdindingkan papan reot.

La Tumboso mengaku, selama ini tinggal seorang diri di gubuk yang sudah tidak layak ditinggali itu. Ia bilang, rumahnya sudah didata sebelumnya. Hanya saja, saat keluar nama penerima, dirinya tidak ada dalam daftar untuk mendapatkan bedah rumah itu.

“Tidak tahu juga. Tapi saat itu pernah ada yang datang data dan foto ini rumah. Tapi setelah itu namaku tidak ada,” kata La Tombusa saat ditemui langsung di rumahnya, Minggu, 26 April 2020. (rls)

Sumber : voice.ikhtisar.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here