Kabari Baik, 3 Pasien Covid-19 Asal Lampung Selatan Sembuh dan Boleh Pulang

498
Lampung24jam.com, Lampung Selatan – Tiga orang pasien terkonfirmasi positif Virus Corona asal Lampung Selatan dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit, Sabtu (2/5/2020).
.

Ketiga pasien tersebut berasal berjenis kelamin laki-laki. Untuk pasien nomor 34 berusia 48 tahun, pasien nomor 35 berusia 42 tahun, dan pasien nomor 36 berusia 48 tahun. Ketiganya merupakan rombongan jamaah tabligh akbar, dengan riwayat perjalanan dari Bengkulu. Mereka tertular dari pasien nomor 01 di Provinsi Bengkulu, yang juga merupakan warga Lampung Selatan beberapa waktu lalu. Lansir lampungrpo.co

Dalam sebuah video yang beredar di media instagram resmi RSBNH Kotabaru Lampung Selatan, salah satu pasien tersebut mengatakan, selama menjalani perawatan di RSBNH kurang lebih satu bulan ini, para dokter dan perawatnya sangat baik dan tetap bersabar merawat para pasien Covid-19.

“Alhamdulillah selama kita dirawat disini, pelayanannya bagus. Meskipun kita sering marah-marah, tapi mereka tetap bersabar. Awalnya kita juga ketakutan karena diisolasi. Tapi alhamdulillah setelah dirawat didalam, kita semua bisa menyesuaikan diri masing-masing. Alhamdulillah semua tercukupi,” kata salah satu pasien yang dinyatakan sembuh ini.

Setelah dinyatakan sembuh, ketiganya memberikan semangat kepada pasien lainnya, yang saat ini masih terus berjuang melawan Covid-19. Mereka meminta kepada para pasien yang masih dirawat, untuk terus meningkatkan ketakwaan dan tetap tawadhu sama Allah. Anggap saja semua ini, merupakan ujian dari Allah kepada hambanya.

“Tingkatkan semangat dan jangan berkecil hati. Sebab semua ini, datangnya dari Allah. Semua ini nantinya juga pergi karena Allah. Semuanya bisa saja terkena virus ini. Jadi jalani saja dengan sabar, dan turuti apa yang dikatakan oleh para petugas kesehatan,” ujar pasien nomor 35 ini.

Terpenting kunci melawan Covid-19 ini, jangan ikuti emosi diri sendiri. Sebab kalau mengikuti emosi, imun tubuh akan lebih rendah dan bisa stres. Jadi intinya bagi mereka, adalah tetap semangat dan perbanyak amalan ibadah saat isolasi. Insyaallah Allah akan menolong dan memudahkan.

Pihak rumah sakit juga mengungkapkan rasa terimakasih atas kerjasama pasien, yang bersifat kooperatif, serta mengikuti prosedur penanganan Covid-19. Diharapkan juga, untuk sementara ini tetap melakukan isolasi mandiri dan senantiasa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

“Kami perwakilan RSBNH memohon maaf, jika selama ini ada kesalahan yang disengaja, maupun yang tidak disengaja. Pesan kami tentunya, tetap isolassi mandiri dirumah, jaga jarak, tetap pakai maskernya, rajin cuci tangan, dan hindari kontak dengan orang lain selama 14 hari kedepan,” ungkap dokter yang mendampingi mereka. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here