Kisah Mbah Nasim Tinggal di Gubuk Reot dan Luput Dari Bansos Pemda Tubaba

480

Lampung24jam.com, Tubaba – Nasib mbah samin (85) Sungguh miris tinggal di rumah berukuran 5×6 meter berdidingkan papan bercampur diding yang terbuat dari anyaman Bambu yang nyaris roboh akibat lapuk termakan oleh usia.

Earga tiyuh Desa Penumangan baru kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) kabupetan Tulang Bawang Barat (Tubaba), yang hidup sebatang kara ini luput dari bantuan sosial Covid-19.

Hal Tersebut, diceritakan oleh Warsit, ketua RT- 18 tiyuh penumangan Baru tentang Nasim yang luput dari bantuan pemerintah, padahal sangat layak untuk mendapatkan bantuan.

”Mbah Nasim itu warga lingkungan ini, dia sudah lama di tinggal istrinya meninggal dunia, Mbah Nasim telah dikaruniai 3 (tiga) Anak dua perempuan satu laki-laki sementara salah satu anak perempuannya merantau memgadu nasib di negara jiran Malaysia,” Tutur Warsit, 03/05/2020.

Untuk makan dan minum sehari-hari mbah nasim mengandalkan bantuan kedua anaknya yang bergantian memberi makan kepada mbah nasim.

Berbagai bantuan yang konon katanya banyak sekali telah disalurkan oleh pemerintah Tubaba selama ini baik itu bantuan sosial covid-19 ataupun bantuan bedah rumah dan lainnya namun mirisnya Mbah Nasim sama sekali selama ini tidak pernah mendapatkan Bantuan dalam bentuk apapun. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here