Pandemi Covid-19, Kemenag Lampura Bagikan 1 Ton Beras dan 100 Paket Sembako

114

Lampung24jam.com, Lampung Utara – Upaya berbagai kepada mereka yang membutuhkan, dilakukan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui tim kerja Penggerak dan Pengembang Pendidikan Agama Islam (P2PAI), Senin (4/5/2020).

Sedikitnya, ada 1 ton beras dan ratusan paket sembako yang diberikan  bantuan 100 orang sasaran yang dianggap membutuhkan.

Plt. Kepala Kemenag Lampura H.Erwinto didampingi Kasi PAIS (Pendidikan Agama Islam) H. Herman Ali menjelaskan, ada satu ton beras yang dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Tidak hanya beras yang dibagikan ada juga 200 liter minyak kemasan dan 100 kg Gula pasir. Bantuan sendiri diambil langsung oleh para tim dari masing-masing Kecamatan.

“Sumbangan ini dari guru agama islam yang hatinya tergerak, dan ini dibagikan ke 23 Kecamatan,”tuturnya, Senin (4/5/2020). lansir gerbangsumatera88.id

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan kegiatan yang dilakukan P2PAI sebagai bentuk Sedekah.

Bantuan sendiri diberikan kepada Guru Ngaji, Guru Honorer Agama di sekolah Umum dan kaum Duafa. Dengan harapan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban mereka di tengah Pandemi Covid-19. Apalagi saat ini umat Islam tengah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Bantuan yang kita berikan memang tidak banyak, semoga bisa membantu mereka yang benar-benar membutuhkan,”harapnya.

Jika masa Pandemi Covid-19 belum selesai tambahnya, pihaknya akan mencari solusi untuk membantu masyarakat di bawah garis kemiskinan. Hal itu dilakukan karena dikhwawatirkan mereka akan kekurangan.

Salah satunya pada tanggal 8 Mei 2020 mendatang, dari penghimpunan dana seluruh ASN yang ada di bawah naungan Kemenag pihaknya akan membagikan sembako.

“Untuk bahan-bahannya masih kita rapatkan. Kami juga sudah membagikan 150 masker dan 150 takjil di Depan Kantor dan dibagikan untuk pengendara yang melintas dari Seksi PAIS,”bpungkasnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here