4 Hari Tanpa Kasus Baru Positif Covid-19, Lampung Segera Membaik ?

1305

Lampung24jam.com – Kabar baik dan harapan baru terkait kasus penyebaran virus corona di Lampung,  Dalam 4 hari terakhir ini tak ada kasus baru konfirmasi positif virus corona (Covid-19). Tentu ini merupakan kabar yang sangat ditunggu oleh semua warga lampung.

Hingga Selasa, 12 Mei 2020, kasus konfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Lampung sebanyak 66 kasus. Jumlah itu terdiri dari 39 pasien masih dirawat atau isolasi, 5 orang meninggal dunia, dan 22 orang telah dinyatakan sembuh.

Jika Perhatikan dengan baik, Terakhir kali kasus baru positif corona terjadi pada 8 Mei 2020. Kala itu, terdapat tiga penambahan pasien konfirmasi positif.

Sejak saat itu sampai kini, di Lampung nyaris tak ada lagi kasus baru positif corona. Apakah ini pertanda wabah corona mereda di Lampung?

Memang untuk saat ini belum ada pernyataan yang menjurus kepada hal tersebut. Namun, perkembangan positif yang terlihat dari data-data yang di update Dinas Kesehatan Lampung memberikan asa wabah ini mulai mereda.

Tanda-tanda kabar baik itu di antaranya terlihat mulai dari penurunan tajam jumlah ODP yang masih dipantau, hingga pasien konfirmasi positif yang sembuh jumlahnya terus bertambah hingga kini tembus 22 orang.

Update Corona Lampung
Foto: Data update kasus virus corona yang dirilis Dinas Kesehatan Lampung, 12 Mei 2020.

Selain itu, sejumlah kegiatan yang sempat terhenti pun saat ini mulai kembali beraktivitas meskipun belum berjalan sepenuhnya. Seperti Bandara Radin Inten II yang mulai kembali melayani maskapai Garuda Indonesia rute Lampung-Jakarta. Bahkan, kegiatan pelayanan perpanjangan SIM Ditlantas Polda Lampung juga sudah mulai kembali berjalan hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung sekaligus Juru Bicara Covid-19, Reihana mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjaga jarak, menjaga imunitas tubuh, dan disiplin mengindari kumpulan orang.

“Tentu saja secara bersama-sama, masyarakat dan pemerintah bergotong royong, pandemi global Covid-19 ini di Lampung bisa kita selesaikan,” kata Reihana, dalam video conference, Selasa (12/5/2020). (rls)

Sumber : lampung77.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here