Patut Ditiru, Rayakan Kelulusan Siswa SMA N 1 Jabung Bagikan Sembako

795

LAMTIM – Kelulusan merupakan hal yang ditunggu – tunggu oleh para siswa, selain ia berhasil menyelesaikan studi di jenjang tertentu ia juga bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Biasanya kelulusan di tandai dengan konfoi dan cora coret di baju seragam, tapi tidak bagi kelulusan SMA Negeri 1 Jabung tahun 2020. Mereka punya cara sendiri untuk merayakan kelulusan yakni dengan membagikan sembako pada warga yang membutuhkan.

Bersama senior atau alumni SMAN I Jabung lainnya, para lulusan tersebut melakukan pembagian bahan pokok kepada warga di tiga desa induk wilayahnya meliputi desa Jabung, Negara Batin dan Negara Saka. Pembagian sembako menyasar warga yang dinilai layak mendapatkan bantuan.

“Aksi ini dilakukan sebagai rasa syukur atas kelulusan tahun 2020,”ungkap Anggi Julianda selaku koordinator baksos, Jumat (15/5/2020). lansir wawainews.com

Dikatakan pembagian sembako, merupakan inisiatif siswa yang lulus yang dikumpulkan melalui iuran dan dibantu donatur yang juga sebagai alumni SMAN I Jabung sebagai bentuk solidaritas.

“Kebetulan alumni mensupport aksi Baksos bentuk syukur atas kelulusan tahun 2020. Baksos dibagikan langsung dengan cara diantar kepada penerima,”ungkapnya.

Sembako yang dibagikan langsung itu, memang terbatas hanya 65 titik di tiga desa wilayah setempat. Anggi berharap, tidak melihat nilainya, tetapi keikhlasan untuk membantu ditengah kondisi seperti saat ini.

Sembako tersebut jelasnya, hanya sebagai ungkapan rasa syukur atas kelulusan tahun 2020. Harapannya bisa memberi contoh kedepannya cara meluapkan kegembiraan dengan hal positif.

“Selama ini, setiap perayaan kelulusan diwarnai aksi coret, konvoi dan lainnya. Kami mencoba memberi contoh berbeda, cara merayakan kelulusan,”papar Anggi Julianda.

Salah seorang penerima Sembako, Pak Buang, menyambut positif aksi perayaan kelulusan siswa SMAN I Jabung tahun ini. Menurutnya, kegiatan tersebut cukup berkesan dan memberi citra baik.

“Saya berharap, kedepan bisa dilanjutkan dari pada perayaan kelulusan konvoi, ataupun lainnya seperti lazimnya. Ini sangat baik, dan harus diapresiasi,”pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here