Alasan Pemerataan, Kadus di Pekalongan Lamtim Potong Dana BST Hingga 500 Ribu

318
Lampung24jam.com, Lampung Timur
Dilansir dari lantainews.com terkait dugaan pemotongan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga gondang rejo rejo kecamatan pekalongan kabupaten lampung timur, adapun pemotongan itu dilakukan oleh kepala dusun 6 dengan jumlah tidak sama antara 200-500 ribu rupiah.
.
 Kepala Dusun 6 desa gondang rejo, kecamatan pekalongan, Kabupaten Lampung Timur diduga telah melakukan Pungli bantuan sosial tunai (BST) Kemensos bagi warga Desa Gondang rejo, dengan jumlah bervariasi.
.
menurut keterangan warga, Kepala Dusun  6 bernama ngadiran meminta  warga setelah mengambil dari kantor pos  datang kerumahnya, setelah di rumah kadus uang bantuan itu diambil oleh kadus.dan dipungut secara bervariasi.
.
Warga yang berinisial J menuturkan ” Bantuan BST saya ambil dikantor pos Pekalongan,dan sesudahnya saya diperintahkan kerumah Pak Bayan,dan menyerahkan uang Bantuan ke Pak bayan, terus saya diberi uang saku 100 ribu, sedangkan yang 500 ribu di ambil oleh bayan”tuturnya.
.
Hal senada juga disampaikan oleh warga yang berinisial S, Bantuan sosial tunai yang diambil sebesar 600 ribu di kantor post, disarankan datang kerumah bayan dan setalah sampai dirumah bayan uang bantuan itu dipotong oleh bayan sebesar 200 ribu, dan yang 400 ribu di serahkan pada warga.
.
 Beberapa wargapun mengaku heran dan tidak terima “bantuan itu kan untuk kami ko diambil lagi ama pak bayan”ujar warga.
.
Sementara itu, kepala Dusun  6 Desa Gondangrejo kecamatan Pekalongan kabupaten Lampung Timur,(Ngadiran -Ngadiran) mengelak melakukan pemotongan, dirinya meminta uang itu sesuai dengan kesepakatan seluruh perangkat desa gondang rejo dengan tujuan warga yang tidak mendapatkan BST mendapat bagian juga “biar Dibagi rata” ujar Ngadiran. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here