Kabar Baik, BLT Covid-19 Diperpanjang Sampai September

528

L24, Jakarta – Kabar baik datang dari menteri Desa terkait bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD), Pasalnya bantuan tersebut akan di perpanjang sampai bulan September.

Kabar ini disampaikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar

Ia memastikan pemberian bantuan langsung tunai atau BLT Dana Desa akan diperpanjang Juli-September 2020 dari program semula April-Juni 2020.

“Sudah diputuskan Bapak Presiden (BT Dana Desa diperpanjang). Tinggal menindaklanjuti regulasinya,” ujar Halim dilansir dari Tempo, Sabtu, (30/5 2020).

Halim menjelaskan anggaran yang akan diberikan pada masa perpanjangan BLT ini hanya separuh dari anggaran BLT sebelumnya

Semula BLT untuk tiga bulan pertama, April-Juni, sebesar Rp 600 ribu per bulan. Lalu Rp 300 ribu per bulan untuk tiga bulan ke dua Juli-September.

Selain BLT Dana Desa yang dikelola Kemendes PDTT, ada pula bansos dan bantuan tunai dari Kementerian Sosial.

Bantuan dari Kemensos senilai Rp. 600 ribu tersebut juga akan diperpanjang hingga Desember 2020, namun jumlah nominal bantuannya juga berkurang separuh.

“Nilai bantuan untuk Juli- Desember sebesar Rp. 300 ribu per keluarga per bulan,” kata Menteri Sosial Juliari Batubara kemarin, Jumat,( 29/5/2020). (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here