Warga di Lampung Selatan Gruduk Kantor Desa Terkait Bantuan Covid-19

476

Lampung24jam.com, Lampung Selatan – Pada masa pandemi Pemerintah melalui Dinas Sosial telah meluncurkan berbagai macam bantuan, namun tak sedikit bantuan itu justru menimbulkan polemik pada jenjang penerima, dari mulai potongan hingga tak tepat sasaran kerap sekali menjadi polemik.

Puluhan warga Desa Kelaten, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan gruduk kantor desa setempat  mempertanyakan transparansi bantuan dampak Covid-19 yang bersumber dari Kementerian Sosial RI dan Dana Desa (DD) serta bantuan Pemerintah Lampung Selatan yang ada didesa setempat, Senin siang (8/6/2020). lansir demokrasinews.co.id

Puluhan warga tersebut, memprotes kinerja pemerintah desa setempat ( Pemdes) dalam pendataan bantuan dampak Covid-19. Puluhan warga mendesak serta meminta Pemerintah Desa untuk memasukan data mereka untuk  mendapat bantuan tahap selanjutnya.

Salah seorang warga menuturkan, pendataan bantuan dampak Covid -19 di desanya tidak transparan dan warga yang datang kekantor desa hari ini merupakan warga yang seharusnya layak mendapatkan bantuan dampak Covid-19,justru mereka nggak masuk pendataan.

” Justru yang terjadi pendataannya tidak transparan, bahkan ada yang tidak tepat sasaran, ada orang kaya ekonomi mampu juga dapat.Justru yang datang kekantor desa tadi itu orang-orang yang layak dapat bantuan,” ucap salah seorang warga Klaten yang enggan disebutkan namanya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here