Hasil Swab tes di Puskesmas Rumbia 23 Negatif 2 Positif

1367

Lampung24jam.com, RUMBIA – Menyusul dinyatakannya satu orang positif di kecamatan rumbia, sebanyak 25 warga rumbia melakukan swab tes di puskesmas setempat, hasilnya 23 orang dinyatakan negatif sedangkan 2 sisanya positif.

Dua orang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Itulah hasil swab test terhadap 25 orang di Puskesmas Rumbia, Lampung Tengah (Lamteng) pada Jumat (4/7/2020) lalu. Sedangkan 23 orang lainnya dinyatakan negatif.

Sebelumnya, 25 orang yang menjalani swab test ini pernah melakukan kontak dengan seorang pasien corona yang tinggal di Kampung Reno Basuki, Kecamatan Rumbia.

Ini berdasarkan hasil contact tracing Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Rumbia.

Pasien positif tersebut adalah G, seorang perempuan berusia 28 tahun yang merupakan warga Bandarlampung dan bertempat tinggal sementara di Kecamatan Rumbia, kata Kepala Puskesmas Rumbia, Gusti Yoga.

Sementara, jelas Yoga melanjutkan, dua orang yang terkonfirmasi positif ini merupakan anak dari pasien G, M (9 tahun) dan K (3 tahun). Pasien G sudah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sedangkan dua anaknya dijemput hari ini oleh tim medis menuju RS Bandar Negara Husada, Kotabaru, Lampung Selatan,” jelas Yoga saat mendampingi penjemputan, Senin (6/7/2020).

Di sisi lain, pihaknya akan tetap memantau 23 orang yang hasil swab testnya dinyatakan negatif. “Kami akan selalu arahkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah sampai selesai waktunya. Mereka juga akan menjalani swab test ulang,” katanya.

Sedangkan Camat Rumbia I Nyoman Gunadi yang juga mendampingi penjemputan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengajak untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat harus taat dan mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan,” imbaunya. (rls)

Sumber : radarlamteng.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here