Wabup Way Kanan Positif Covid-19, Kantor Pemda Tutup Selama 3 Hari

331

Lampung24jam.com, Waykanan – Bupati (Wabup) Way Kanan Edward Antony terkonfirmasi positif Covid-19. Dan saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

Wakil Bupati Way Kanan, Edward Anthony, dinyatakan positif tertular virus Corona (Covid-19). Mengutip informasi yang disebarkan atas nama Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, menyebutkan terkait hal itu, selama tiga hari mulai Senin (10/8/2020), hingga Kamis (13/8/2020) Kantor Sekretariat Pemda dan Kantor Dinas BMPTSP dinyatakan ditutup karena akan dilakukan sterilisasi oleh Tim Gugus Tugas, dan semua pegawai bekerja dari rumah.

Konfirmasi yang dilakukan kepada Sekretaris Kabupaten Way Kanan, Saipul, menyebutkan informasi penutupan sementara Kantor pemda tersebut adalah benar. Namun penjelasan detil kronologi Covid-19 diserahkan kepada Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Way Kanan.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Anang R, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Way Kanan, mengatakan informasi kasus terkonfirmasi Covid-19 itu, sebagaimana yang dirilis Pemerintah Provinsi Lampung pada 10 Agustus 2020. “Adalah benar dengan kronologis sebagai berikut, laki-laki, Umur 62 tahun, dan alamat Way Kanan,” kata Anang mengutip laporan tersebut.

Riwayat perjalanan dari Jakarta dan pada Sabtu (8/8/2020), mengeluh demam, lalu melakukan pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit di Bandar Lampung. Kemudian dilakukan pemeriksaan rapid tes dengan hasil reaktif. Selanjutnya dilakukan pengambilan PCR Swab pertama dengan hasil positif Covid-19.

Lalu, pada Minggu (9/8/2020) kembali dilakukan pengambilan PCR Swab kedua dengan hasil positif Covid-19. Atas kondisi itu, sebanyak 22 orang dan dilakukan pengambilan PCR swab pertama dan didapatkan hasil positif Covid-19 dan sebanyak enam orang dalam keadaan sehat dan untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala maka dilakukaan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

“Covid-19 tidak perlu ditakuti semua bisa terinfeksi, oleh karena itu perketat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak atau physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing masing dengan menerapkan Germas. Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja,” kata Anang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here