Alek Safri Winando : Tahapan Pilkada Kesulitan untuk Kampanye Terbuka Pasca Covid 19

358

Lampung24jam.com, Lampung – Memasuki masa pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Kabupaten Lampung Timur muncul beberapa nama pasangan calon pemimpin yang akan bertarung di laga Pemilihan Bupati Lampung Timur pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Menurut pengamat politik Alek Safri Winando, SE., SH., MH kelahiran Way Jepara Lampung Timur menurutnya para calon bupati lampung Timur untuk kampanye mendapat kesulitan, pasalnya untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat pun sangat sulit karena dampak adanya wabah virus covid 19 yang menimpa seluruh dunia.

“Untuk kampanye secara terbuka yaitu dengan mengumpulkan massa di lapangan terbuka ditahun ini itu tidak bakal terjadi mengingat masih adanya covid 19”, ujar Alek Safri Winando.

Alek juga menambahkan, antusias warga untuk pemiilihan Bupati dan Wakil Bupati di Lampung Timur cenderung meningkat mengingat pemilih pemula lebih banyak dibanding pemilihan bupati tahun-tahun sebelumnya seiring perkembangan jumlah penduduk yang terus meningkat.

“Kabupaten Lampung Timur membutuhkan pemimpin yang mampu membawa Lampung Timur lebih maju dan lebih baik, serta Lampung Timur juga membutuhkan putra daerah asli yang mengetahui persoalan-persoalan yang di alami masyarakat, satu suara juga menentukan siapa pemimpin kedepan” imbuhnya.

Sementara warga negara yang telah memiliki kartu tanda penduduk di masing-masing wilayah, wajib untuk memilih calon pemimpin di daerahnya masing-masing, oleh karenya Alek juga menghimbau kepada masyarakat di daerahnya yang akan mengadakan pemilihan pemimpin daerah untuk memilih sesuai hati nuraninya dan jangan sampai salah pilih. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here