Lampung Timur Zona Kuning, KBM Tatap Muka Ditinjau Kembali

1124

Lampung24jam.com, Sukadana – Pelaksanaan Kegiatan Belajar mengajar (KBM) di Lampung Timur ditinjau ulang menyusul perubahan status dari zona hijau menjadi kuning.

Status Lampung Timur berubah dari zona hijau menjadi zona kuning Covid 19 sehingga kegiatan belajar-mengajar (KBM) tatap muka yang semula direncanakan ditinjau kembali. Peninjauan ulang terkait dengan adanya satu tambahan pasien Covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamtim, Mashur Sampurna Jaya, KBM direncanakan tatap muka tersebut karena Lamtim merupakan daerah zona hijau. Namun, menyusul adanya pasien 02 Covid-19 yang kini sedang menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Sukadana, rencana tersebut ditinjau kembali.

Sebab, untuk melaksanakan KBM tatap muka di tengah kondisi pandemi covid 19 tersebut bukan persoalan semudah membalikkan telapak tangan. “Karena untuk melaksanakan KBM tatap muka tersebut, selain harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan, juga dipastikan wilayah atau daerahnya harus bebas Covid-19 atau masuk dalam zona hijau,” katanya, Minggu, 23 Agustus 2020.

Pertimbangan-pertimbangan tersebut yang manjadi dasar dalam proses KBM tatap muka dengan benar-benar mengutamakan keselamatan para peserta didik atau siswa, tenaga guru, dan juga tenaga lainnya di seluruh sekolah.

“Karena itulah mengingat wilayah Lamtim saat ini masuk dalam zona kuning karena adanya pasien 02 Covid-19, rencana KBM tatap muka ditinjau kembali,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Lamtim yang sempat kembali ke zona hijau, kini kembali lagi ke zona kuning Covid-19. Hal itu menyusul adanya pasien 02, yang diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana karena positif Covid-19 sejak Kamis, 20 Agustus 2020.

Pasien 02 positif Covid-19 Lamtim yang merupakan warga Kecamatan Melinting tersebut, berjenis kelamin perempuan dan berusia 20 tahun. Pasien 02 tersebut sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. (*) Sumber :lamgpost.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here