Ditangkap Polisi, Oknum Guru SD di Tanggamus Edarkan Narkoba

243

Lampunh24jam.com,  Tanggamus- Oknum Guru satu ini tidaklah patut untuk ditiru dan di gugu, yabg seharusnya ia jadi teladan bagi murid-muridnya justru contoh yang buruk ia lakukan karena merangkap sebagai pengedar barang haram narkoba jenis sabu-sabu.

Oknum Guru honorer salah satu SD Kota Agung Timur EA (24) ditangkap Satresnarkoba Polres Tanggamus lantaran kedapatan mengedarkan Narkoba jenis Sabu-Sabu.

Oknum guru tersebut berhasil ditangkap saat berada dirumahnya di Pekon Tanjung Jati, Kota Agung Timur, Rabu, (26/8/2020) pagi

Dari penangkapan itu kepolisian berhasil menyita 1 pipa kaca/pirek bekas pakai, 1 alat hisap sabu/bong, 5 plastik klip ukuran sedang sisa pakai, 2 plastik klip ukuran besar yang berisikan plastik klip kosong,

Kemudian 1 skop, 2 jarum suntik, 2 korek api gas, 1 bungkusan dan 2 unit handphone.

“Barang bukti tersebut sebagian diamankan di kamar dan sebagian diamankan di ruang depan rumah tersangka,” ungkap AKP I Made Indra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK, Jumat (28/8/20).

Dari penangkapan itu terungkap jika tersangka sudah menjalankan bisnis haramnya itu sejak 2 bulan terakhir, tepatnya setelah 3 tahun menjadi pencandu narkoba.

Trik itu sendiri ia lakukan dengan membeli paket sabu seharga Rp. 1 juta, kemudian dibagi menjadi 5 paket.

1 paket dikonsumsi sendiri sedangkan 4 paket lain dijual kepada pelanggannya.

Saat ini pihak kepolisian masih masih berusaha melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap penyedia barang haram kepada tersangka.

“Terhadap penyedia masih dilakukan penyelidikan,” imbuhnya.

Tersangka dan barang bukti saat ini ditahan di Satresnarkoba Polres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka EA, dijerat Pasal 112 ayat ( 1 ) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman 12 tahun penjara,” pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan pengakuannya tersangka, barang haram itu ia peroleh dengan cara membeli dari rekannya yang juga berada di Kota Agung.

“Pakai sabu sejak 2017 tapi kalo jualnya baru 2 bulan,” katanya. (*) Sumber : sakanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here