Berpergian Dari Bali, Warga Metro Timur Jadi Pasien ke 08 Covid-19

203

Lampung24jam.com, METRO — Usai hadiri pemakaman orang tuanya di Bali Seorang Warga Metro Timur dari hasil rapid tes reaktif covid-19.

Satu warga Metro Timur kembali tercatat sebagai pasien 08 terkofirmasi positif covid-19, Menurut informasi dari pihak keluarga, bersangkutan terpapar usai bepergian dari Bali pada tanggal 13 Agustus 2020 lalu.

“Iya benar istri habis berpergian dari Bali pada tanggal 6 Agustus menghadiri pemakaman orang tua, usai dari Bali tiba di Kota Metro tanggal 13 Agustus, istri kemudian rapid test pada tanggal 24 Agustus di puskesmas Batanghari menunjukkan hasil reaktif, kemudian di swab pada tanggal 28 Agustus di Kota Metro hasilnya Positif.,” kata pihak keluarga saat dikonfirmasi melalui via telepon, Minggu (30/8/2020).

Dia juga menjelaskan, telah melakukan isolasi mandiri dirumah, Namum pihak keluarga menyarankan agar ditangani pihak medis untuk isolasi ditempat yang telah disediakan tim satgas covid Kota Metro.

“Karena kondisi istri sehat, dari pihak kesehatan dapat menjalani isolasi mandiri dirumah, namun setelah beberapa hari dirumah, pihak keluarga menyarankan untuk isolasi di wisma alvaro yang telah disediakan Pemkot Metro, agar dapat ditangani lebih intensif oleh tim medis satgas covid Kota Metro,” jelasnya.

Lebih lanjut, “saat ini istri sudah menjalani perawatan oleh tim medis di ruang isolasi mandiri, di Metro Barat didampingi tim kesehatan, kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat Kota Metro, agar keluarga diberikan kesehatan dan lekas diberikan kesembuhan,” harapnya.

Saat dikonfirmasi, Pihak Dinas kesehatan Kota Metro, Erla Adrianti membenarkan informasi tersebut.

“iya mas warga Metro, wanita usia (38), berprofesi sebagi bidan di Puskesmas Bumi Ayu Lampung Timur, untuk tracing sementara ada 10 orang yang kontak dengan pasien, untuk mencegah penyebaran lebih dini pasien akan kita pindahkan ketempat yang telah disediakan Pemkot Metro,” tukasnya. (*) Sumber : Radar24.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here