Ormas Almacida dan Polda Lampung Deklarasi Pilkada Damai di Lamteng

110

Lampung24jam.com, Lampung Tengah – Aliansi Masayarakat Cinta Damai (ALMACIDA) Lampung bersama POLDA Lampung Gelar Deklarasi dan Silaturahmi Kamtibmas, Selasa, 15/09/2020.

Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kondusif Pada Pilkada
Kabupaten Lampung Tengah Dimasa Pandemi Covid 19 Almacida dan Polda Lampung Deklarasi bersama untuk Pilkada Damai, Harapanya dengan adanya deklarasi tersebut pilkada Desember 2020 mendatang akan berlangsung Damai dan aman.

Baroji selaku Ketua Umum Almacida yang juga Anggota DPRD Lampung Tengah Fraksi Partai Demokrat mengajak seluruh anggota Almacida untuk mengawal dan ikut serta menciptakan kedamaian saat pemilihan kepala daerah kelak berlangsung.

“Khusus di Lampung ada 8 Kabupaten/Kota yang melaksanakan pilkada, salah satunya adalah Kabupaten Lampung Tengah. pesan saya kepada seluruh Anggota dan Pengurus Alamacida bahwa sudah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai ORMAS  untuk selalu bersama sama menjaga Kamtibmas dalam rangka jelang PILKADA Kabupaten Lampung Tengah” Ujar baroji.

Selain mengajak seluruh anggota Almacida untuk menciptakan perdamaian di suasana Pilkada nanti, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga diri dari virus, karena wabah covid-19 belumlah berakhir.

“Meski dalam suasana pandemi covid-19 kita harus tetap semangat dan terus berfikir positif salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat” imbuhnya.

Baroji selaku ketua umum Almacida juga mengucapkan terimakasih kepada Polri dalam hal ini Polda Lampung yang telah Sudi hadir untuk ikut menyaksikan Deklarasi Pilkada damai yang di laksanakan oleh Almacida Lampung.

Kapolda Lampung Yang Diwakili Oleh Kompol Hilman Memberikan Apresiasi dan berterima kasih Kepada Ormas Almacida yang telah bersedia menjadi Pelopor terciptanya Pilkada Damai Di Lampung Khususnya Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam samnutanya Kompol Hilman juga memberikan apresiasi yang sangat mendalam kepada ormas almacida karena dinilai proaktif dalam ikut serta menciptakan kedamaian ditengah masayarakat, serta aktif berkordinasi dengan aparat kepolisian dengan tujuan yang sama.

“Saya berharap Seluruh Anggota Alamacida Terus pemelihara Dan Menjaga Kamtibmas  Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kabupaten Lampung Tengah Pada 9 Desember 2020” Ujar Kompol Hilman.

Selain itu Kompol Hilman juga  memeberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh Berita Hoax, Ujaran kebencian, isu sara, karena Pilkada tanpa Konflik Biasa, namun Pilkada dimasa Pandemi Covid 19 Luar Biasa, Lanjut Kompol Hilman saat ditemui Nahkodanews.com

Acara Deklarasi tersebut di hadiri Oleh Kapolda Lampung yang diwakili Oleh Kompol Hilman beserta anggotanya, Kapolsek Rumbia, KH. Imam Ibnu Mubarok selaku dewan pendiri Almacida, Jajaran Pengurus DPP. Almacida serta Pengurus dan anggota dari tingkat Kecamatan.

Acara diakhiri dengan serah terima cindera mata dan membagikan masker oleh Kapolda Lampung yang diwakili oleh Kompol Hilman yang diterima oleh Alamcida, sebagai bentuk Apresiasi dan rasa terimakasih . (Ardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here