Pasien ke-13 Pringsewu Dinyatakan Sembuh dan Diantar Pulang Oleh Bupati

454

Lampung24jam.com, Pringsewu – Pasien lelaki berinisial D (30), warga Pekon Sukoharjo III Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu yang merupakan pasien terkonfirmasi covid-19 ke-13 Pringsewu dinyatakan sembuh dan di antar pulang kerumahnya.

Setelah menjalani isolasi selama 10 hari di Rumah Singgah Penanganan Covid-19 Pemkab Pringsewu (RSUD Lama) Pringsewu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan nomor registrasi P.13 dinyatakan sembuh.

Pasien lelaki berinisial D (30), warga Pekon Sukoharjo III Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (18/9/20) dijemput dan dihantarkan langsung oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi menuju tempat tinggalnya.

Pasca pengantaran bupati Pringsewu didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofli Yurni, juga Dinkes setempat, Herlambang serta Kasubbag Dok.Pim Protokol Pemkab Pringsewu R.Wijaya.

Rasa haru pun memenuhi kediaman D saat pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petugas Security didampingi bupati Pringsewu beserta tim tiba di rumah disambut oleh pihak keluarga dan tetangga dekat.

Bupati Pringsewu H.Sujadi berucap syukur atas kesembuhan D tersebut, bahkan ia juga mengajak D untuk bersholawat bersama.

Bupati Pringsewu juga meminta D untuk bersedia menjadi juru kampanye perilaku hidup bersih dan sehat dan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.

Menurutnya, sangat besar pahala, bagi mereka yang mengajak orang lain untuk dapat hidup sehat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofli Yurni mengatakan bahwa D saat ini sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari Virus Corona.

“Namun kami minta D untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, diantaranya dengan tetap memakai masker dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta menghindari kerumunan,” kata Nofli

Jubir Gugus Tugas juga meminta masyarakat untuk tidak mengucilkan D karena sudah dinyatakan sehat dan bebas Covid-19.

Sementara, salah satu anggota keluarga D menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati Pringsewu dan jajaran Pemkab Pringsewu serta masyarakat dan seluruh pihak yang telah membantu D selama dirawat dan diisolasi akibat Covid-19,

“Saya berharap wabah ini segera berakhir,” tuur salah satu keluarga D. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here