Persma Kronika IAIN Metro Gelar Seminar Smartphone Photography

87

Lampung24jam.com, Metro – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kronika IAIN Metro mengadakan seminar Smartphone Photography yang mengusung tema Pengoptimalan Penggunaan Kamera Ponsel, di gedung Munoqosah lt. III kampus 1 IAIN Metro, Sabtu (26/09).

Smartphone adalah alat yang selalu dibawa kemana-mana, bukan hanya fungsi sebagai alat komunikasi saja. Menurut Ikhsan Dwi Nursatrio sebagai pemateri seminar, foto yang bagus adalah foto yang sesuai dengan target pembuataannya.

“Untuk itu unsur pembentukan sebuah foto harus kita perhatikan yaitu teknik, posisi, komposisi, serta momen,” kata Dia dalam seminar yang dilangsungkan dengan acara Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Daerah (PJMTD).

Ikhsan juga mengatakan, memotret dengan smartphone harus memperhatikan 11 cara yaitu angan gunakan zoom, tetapi mendekatlah ke objek foto. Lalu pastikan cahaya yang menerangi objek mencukupi.

Kemudian pegang handphone sestabil mungkin, cobalah memotret dari tempat yang tidak biasa, pilih resolusi tinggi, pastikan lensa selalu bersih, kenali waktu jeda sutter, pilih aplikasi edit foto yang bagus, dan memotretlah sesering mungkin, beri efek filter yang pas jangan berlebihan, serta komposisi yang pas.

Yesi Sarika peserta dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teknokra Unila, mengatakan, semoga kegiatan yang dilakukan hari ini ilmunya berguna dan nanti ke depannya bisa digunakan untuk informasi pelatihan mendatang yang lebih tinggi di bidangnya. (*)

 

(Reporter/Marisa/Martika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here