Satu Pasien Covid-19 Asal Rumbia Sembuh

202

Lampung24jam.com, Rumbia – Satu orang warga kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah yang sebelumnya dinyatakan positif covid dari update swab ditangerang dan dirawat di Rumah sakit Bandar Negara Husada Bandar Lampung dinyatakan sembuh.
.
Kepala Puskesmas Rumbia, Bapak Gusti Yoga sekaligus sebagai sekretaris Satgas Penanggulangan covid-19 Kecamatan Rumbia mengumumkan satu orang yang sempat positif kini akhirnya dinyatakan negatif dan sembuh.
.
“Hari ini, satu pasien positif Covid-19 perempuan berinisial S asal Kecamatan Rumbia dinyatakan sembuh dan hari ini dijemput pulang oleh team puskesmas Rumbia” ungkap beliau kepada Serbarumbia, Senin (28 September 2020).
.
Pasien ini sudah dirawat sejak tanggal 18 September 2020 di Rumah sakit Bandar Negara Husada Bandar Lampung.
.
“Pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan dan pengobatan di RS BNH dan dari pemeriksaan team medis yg merawat pasien serta uji laboratorium (Swab test PCR) Negatif.

Dari hasil test Swab lanjutan pasien S menunjukkan hasil negatif,” imbuhnya.
Dengan hasil tersebut, Ny S dapat diperbolehkan pulang ke rumah.
.
Gusti Yoga menghimbau Untuk makin meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19 dengan cara meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan Prokes saat beraktivitas : Pakai Masker dgn benar, Jaga Jarak termasuk tidak salaman, CTPS sesering mungkin atau Gunakan Hand Sanitiser, dan Hindari Kerumunan. (*) Sumber : @serbarumbia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here