Ada “Istana Merdeka” di Desa Cempaka Kecamatan Sungkai Lampung Utara

253

Lampung24jam.com, Lampung Utara – Balai desa umumnya berbentuk segi empat dengan bagian depan polos, tapi hal itu tidak terjadi di balai desa cempaka kecamatan sungkai kabupaten lampung utara, pasalnya balai desa disana didesain mirip sekali dengan Istana negara yang ada di Jakarta, lengkap dengan burung garuda di atas dan tiang khas Gedung Putih di Jakarta.

Balai desa berukuran 30 x 30 meter persegi dengan ciri khas enam pilar di bagian depan, Pada bagian atas gedung terdapat lambang Burung Garuda, persis seperti Istana Merdeka yang asli, Di sampingnya terlihat pembangunan sebuah mushala.

Sang kepala desaRiski Puspa Dewi mengaku terinspirasi dengan gedung Istana Megara sewaktu ia berkungjung kesana, ia berharap jika warganya ada yang ini melihat istana merdeka tidak perlu pergi kejakart cukup berkunjung ke balai desa.

“Sengaja saya mendesain seperti itu agar warga tidak perlu jauh-jauh pergi ke Istana Merdeka di Jakarta. Namun cukup datang ke desa ini saja,” kata Kepala Desa Cempaka, Hj Riski Puspa Dewi di ruang kerjanya, Rabu (18/11/2020).

Bangunan ini menghabiskan biaya Rp394.881.500 dari dana desa tahun 2020. Tahun depan akan kita lanjutkan pembangunan aula dan pagar,” paparnya.

Pembangunan balai desa tersebut memanfaatkan tenaga masyarakat desa  sehingga hasilnya maksimal.

”Alhamdulillah, empat bulan saja bangunan megah tersebut bisa dinikmati seperti yang kita lihat saat ini,” tuturnya. Lansir rilis.id

Ia menambahkan balai desa yang mirip Istana Merdeka ini hanya ada dua. Satu lagi berada di Jember, Jawa Timur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here