Merasa Putus Asa, Seorang Ayah di Lampung Timur Ajak Dua Anaknya Bunuh Diri

2244

Lampung24jam.com, Lampung Timur – Diduga terhimpit masalah dan beban keluarga, seorang ayah dilampung timur mengajak kedua anaknya untuk mengakhiri hidup dengan cara menenggak racun, beruntung nyawa ketiganya bisa diselamatkan dan di rawat intensif di RSUD Sukadana Lampung Timur.

Bapak dengan dua orang anak warga Dusun Dua Desa Hargo Mulyo  kecamatan Sekampung harus menjalani perawatan intens di rumah sakit umum daerah (RSUD) Sukadana karena minum racun, Selasa (5/01/2021).

Korban percobaan bunuh diri yang dilakukan TH (35) bersama anaknya  IH (10) dan HS (2,5) tersebut diduga karena putus asa karena dirundung masalah rumah tangga, akibatnya korban sampai Selasa siang masih menjalani perawatan intensif karena kondisinya kritis.

Menurut Yadi Utomo (62) selaku Kakek para Korban menuturkan, sekitar pukul 11.30 dirinya baru pulang dari sawah, sesampai dekat rumah anaknya (korban) ia mendengar teriakan para tetangga meminta tolong. Setelah menghampiri dan langsung masuk ke rumah, Ia melihat anak dan cucunya sudah tergeletak di ruang tamu.

Saat ditemukan, anak dan dua cucu  saya sudah tergeletak sambil kejang-kejang di lantai ruang tamu dengan mulut mengeluarkan cairan.

Karena sudah melihat kejadian tersebut saya bersama tetangga yang ada langsung membawa ke puskesmas. Karena kondisinya kritis maka langsung di suruh ke rumah sakit umum ini,” ungkapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Lamtim AKP Faria Arista mengatakan, bahwa kami mendapat informasi telah terjadi upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan 1 orang laki-laki dan juga 2 orang anaknya. Dimana kronologisnya adalah laki-laki (Bapak) ini mencekoki dua orang anaknya semacam racun, lalu setelah itu dia meminum juga racun tersebut.

Maka 3 orang ini ditemukan oleh keluarganya tidak sadarkan diri sehingga dibawa ke RSUD Sukadana. Sampai saat ini 1 orang sudah sadar yaitu anak  laki-laki IH (10) yang paling tua. Sedangkan Bapak dengan anak yang paling bungsu masih belum sadar. Dari informasi yang kami dapat, motivasi percobaan bunuh diri tersebut dilakukan oleh TH (35) karena putus asa dan juga cemburu.

Saat ini Polres Lampung Timur dalam hal ini Polsek Sekampung masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait motivasi dan juga percobaan bunuh diri tersebut,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here