Kondisi Percobaan Bunuh Diri Sekeluarga di Lamtim, Satu Anak Meninggal Dunia

441

Lampung24jam.com, Lampung Timur – Sangat disayangkan, Seorang ayah yang notabenya sebagai pelindung bagi anak-anaknya dari segala macam bahaya justru di lampung timur terjadi sebaliknya seorang ayah tega mengajak kedua anaknya untuk bunuh diri dengan menenggak racun tikus.

Satu orang meninggal dunia dan dua orang masih dirawat intensif di rumah sakit pasca-insiden tragis satu keluarga minum racun di Desa Hargomulyo, Kecamatan Sekampung, Lampung Timur.

Satu keluarga tersebut terdiri dari seorang ayah berinisial TR (35) dan kedua anaknya IL (laki-laki, 10 tahun) dan HA (perempuan, 5 tahun). TR dan anaknya IL kini masih dirawat di rumah sakit.

Sedangkan korban HA meninggal dunia dan telah dimakamkan pada Selasa (5/1/2021) sekitar pukul 20.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

Direktur RSUD Sukadana Lampung Timur, dr.Wayan Widyana mengungkapkan bahwa kondisi korban IL saat ini masih dirawat intensif di ruangan HCU RSUD Sukadana.

“Masih dirawat intensif. Perkembangan keadaanya mulai membaik saat ini,” kata dr Wayan, ketika dihubungi, Rabu (4/1/2021) siang.

Sedangkan untuk korban TR, kata Wayana, telah dirujuk ke RS Muhammadiyah Metro. “Orang tuanya (TR) di rujuk ke RS Muhamadiyah Metro tadi malam, karena di RS Ahmad Yani penuh,” ujar Wayan.

Wayan menegaskan bahwa satu keluarga tersebut benar mengalami keracunan. Namun, terkait jenis racun apa yang diminum, ia belum bisa memastikannya.

“Benar mereka keracunan. Tetapi kita belum mengetahui jenis racun apa. Masih harus diperiksa intensif terlebih dahulu jenis racunnya,” ungkap Wayan.

Diberitakan sebelumnya, Satu keluarga yang terdiri dari ayah dan dua orang anaknya di Lampung Timur diduga nekat minum racun. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa tragis ini.

Ketiga korban masing-masing yakni berinisial TR (35), dan dua anaknya yang masih di bawah umur yakni IM (Laki-laki, 10 tahun) dan HA (Perempuan, 5 tahun). Korban meninggal dunia yakni si bungsu berinisial HA.

Peristiwa itu diketahui saat kakek kedua bocah itu mendatangi rumah korban pada sekitar pukul 11.00 WIB. Sang kakek lantas mendapati ketiga orang tersebut tergeletak dan kejang-kejang di ruangan TV atau di ruang tengah rumah.

“Kakek korban ini baru pulang dari sawah dan mendapati anak serta cucunya telah tergeletak diruang TV atau ruang tengah dalam keadaan kejang-kejang,” kata AKP Muliawati, Kapolsek Sekampung, mewakili Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan.

Dari hasil olah TKP, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya 1 botol racun tikus merk Timek dan 2 botol kecil susu Yoghurt. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here