Pilkada Lamteng, Bawaslu Tolak Gugatan Nessy ke Terlapor Musa Ahmad

Lampung24jam.com, Bandarlampung – Gugatan pilkada lampung tengah atas pasangan 02 telah diputuskan, majelis mumutuskan dan menyatakan bahwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan menjanjikan dan/atau memberikan uang atau materi lainnya untuk memengaruhi penyelenggara pemilihan di pilkada 09 desember yang lalu.

Majelis Pemeriksa menolak gugatan  terstruktur, sistematis dan masif (TSM) yang dilakukan pasangan Musa Ahmad-Ardito Wijaya di Pilkada Lampung Tengah (Lamteng).

“Memutuskan, menyatakan terlapor tidak terbukti secara sah dan meyakinkan menjanjikan dan/atau memberikan uang atau materi lainnya untuk memengaruhi penyelenggara pemilihan dan/atau pemilih yang terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif,” kata Ketua Majelis Pemeriksa Fatikhatul Khoiriyah saat membacakan putusan di Hotel Bukit Randu, Rabu (6/1/2021).

Fatikhatul mengatakan bahwa gugatan TSM yang diadukan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor 03 Nessy Kalvia Mustafa-Imam Suhadi tidak terbukti secara hukum.

“Pelapor dapat menyatakan keberatan ke Bawaslu RI paling lama tiga hari setelah putusan ini dibacakan,” ujar Ketua Bawaslu Lampung itu.

Gugatan TSM ini diadukan oleh Tim Advokasi Hukum Nessy Kalvia Mustafa-Imam Suhadi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here