Curi Cabai di Kebun Petani, 2 Remaja di Sumsel Digelandang Polisi

1710

L24, Pagaralam  – Kepergok sedang memetik cabe di kebun warga dua remaja di tangkap polisi, pencurian cabe dilakukan oleh 3 remaja, namun satu remaja lagi berhasil melarikan diri, sedangkan dua sisanya di tangkap polisi.

Ganda (16) bin Damsir, warga Tebat Giri Indah, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan dan Anugerah Iliahi (15) bin Ito Anggara, warga Tinggi Hari, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, dijebloskan ke dalam bui oleh petugas.

Dua anak baru gede (ABG) ini terpegok memetik buah cabai milik Ifansyah (35) bin Himidin, warga Desa Meringang, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumsel.

Kapolres Pagaralam melalui Kapolsek Dempo Selatan, Iptu Zaldi mengatakan, kasus pencurian buah cabai ini bermula pada Kami (7/1/2021), sekitar pukul 19.30 WIB di Desa Meringang, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan.

Pada saat itu menurut Kapolsek, Ifansyah sedang duduk santai di dalam pondok kebun cabai miliknya.

Saat asyik duduk, mendadak mata Ifansyah tertuju terhadap satu unit sepeda motor yang parkir di sekitar kebun cabai miliknya.

Ketika itu dia melihat ada tiga orang laki laki masuk ke dalam kebun dan memetik buah cabai di kebun milik korban.

Pada saat itu menurut Kapolsek, ada dua orang pelaku bisa diamankan oleh pelapor. Sementara satu orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian sedikitnya Rp300 ribu. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Dempo Selatan,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, dari laporan korban kemudian petugas melakukan tindakan. Tepatnya pada Kamis (7/1/2021), sekitar pukul 21.00 WIB, petugas melakukan bergerak cepat dengan melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku di kediamannya di Desa Meringang, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam.

Kemudian kedua pelaku dibawa ke Polsek Dempo Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” katanya. (**) Sumber : sumselupdate.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here