6 Hari Dirawat Intensif, Pasien Covid-19 Asal Pugungraharjo Meninggal Dunia

637

Lampung24jam.com, Lampung Timur – Kasus kematian karena covid-19 di Lampung timur meningkat, minggu ini jumlah kematian di lampung timur karena virus covid-19 adalah 13, data tersebut setelah kematian pasien covid-19 asap pugungraharjo lampung timur, Minggu 10/01/2021.

Kasus kematian akibat Covid-19 di Lampung Timur (Lamtim) kembali bertambah. Per Minggu (10/1/2021), angka kematian di daerah tersebut mencapai 13 kasus.

Angka tersebut muncul setelah penambahan satu pedagang di Pasar Pugungraharjo yang meninggal dunia pada Minggu.

Pedagang berinisial SF (55) itu terinfeksi virus corona dan kormobid diabetes melitus. Ia kesehariannya berjualan sayur di Pasar Pugungraharjo, Kecamatan Sekampungudik.

“(Pasien SF) Meninggal tadi pagi, dan sudah dikebumikan di tempat pemakaman umum desa setempat,” ujar Sadiyo Angkoso Putro, petugas UPTD Puskesmas Pugungraharjo.

Menurut Sadiyo, pasien mengeluh sakit flu disertai batuk, panas dan badan lemas. Ia sempat berobat ke bidan dan dokter setempat hingga akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) di Bandarlampung.

“Dia telah menjalani perawatan intensif selama enam hari hingga dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

Sebelum SF, seorang pedagang ikan berinisial BS (64) juga meninggal akibat Covid-19. BS juga memiliki penyakit penyerta.

Terkait hal itu, Sekretaris Camat Sekampungudik Putu Ardiana mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Benar, warga kami meninggal Covid-19 sudah dua orang. Kami berharap warga patuhi protokol kesehatan untuk kebaikan bersama,” imbuhnya. (*) Sumber: rilis.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here