Kasus Covid-19 di Lamtim Meningkat, Penambahan 26 Kasus Hari Ini Didominasi Warga Sekampung Udik

521

Lampung24jam.com, Sukadana— Penambahan kasus covid-19 di kabupaten lampung timur kian mengkhawatirkan, pasalnya hari ini 15 januari 2021 bertambah 26 kasus lebih banyak dari hari sebelumnya yakni dengan 22 kasus, Kali ini kasus covid-19 didominasi warga kecamatan sekampung udik.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim, Nanang Salman Saleh menyebutkan pada Jumat (15-1-2021), kasus Covid-19 di Lamtim bertambah 26 orang. Lebih banyak dibandingkan dengan data sehari sebelumnya yang berjumlah 22 orang.

“Kasus Covid-19 di Lamtim terus mengalami peningkatan. Hingga kini berjumlah 407 kasus dengan total sembuh 240 dan meninggal dunia 19 orang,” kata dr Nanang.

Sementara kasus baru yang terjadi pada hari ini, 26 orang, kata dia, didominasi warga Kecamatan Sekampungudik.

“Kecamatan Sekampung Udik paling banyak, selanjutnya Batanghari, Metro Kibang, Batangahari Nuban, Bandar Sribawono, Melinting, Wayjepara, Pekalongan dan Waybungur,” tambahnya.

Dia menjelaskan, beberapa tenaga kesehatan juga positif Covid-19. Karena itu, sejumlah puskesmas ditutup selama tiga sampai tujuh hari.

“Puskesmas yang kami tutup diantaranya Puskesmas Wayjepara, puskesmas Pugungraharjo, Puskesmas Sekampung dan Mataram Matarambaru,” dia menyebutkan.

Masyarakat Lamtim yang ingin berobat di wilayah empat puskesmas tersebut, silakan berobat di puskesmas terdekat. Jumlah puskesmas di Lamtim sebanyak 34 unit. (*) Sumber : harianmomentum.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here