4 Guru positif covid-19 di Lamteng, KBM Tatap Muka 1 Februari Belum Bisa Dipastikan

348

Lampunh24jam.com, Lampung Tengah – kegiatan belajar mengajar (KBM) di Lampung tengah yang rencananya mulai digelar 1 Februari 2021 nampaknya akan kembali ditunda, hal ini disebabkan klaster penyebaran sudah sampai sektor pendidikan, ada guru yang terkonfirmasi covid-19.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamteng Nur Rohman menyatakan belum bisa dipastikan KBM tatap muka digelar 1 Februari 2021. “Kayaknya belum bisa dipastikan. Sebab sekarang ini belum ada persetujuan resmi atau hitam di atas putih KBM tatap muka bisa digelar 1 Februari 2021,” katanya.

Pertimbangannya, kata Nur Rohman, dari hasil rapat penyebaran Covid-19 sudah masuk klaster pendidikan. “Penyebarannya sudah masuk satuan pendidik. Sudah ada dua sekolah yang melaporkan, ada gurunya yang terkonfirmasi Covid-19 dari hasil swab. Laporan yang kita terima ada empat orang,” ujarnya.

Belum lagi, kata Nur Rohman, banyak puskesmas yang tutup karena ada tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19. “Ditambah lagi banyak puskesmas tutup. Ada tenaga kesehatannya yang terkonfirmasi Covid-19. Kita juga sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan. Tidak bisa berbuat banyak. Kewalahan dalam penanganannya,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemkab Lamteng Sarjito menyatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka mulai diberlakukan 1 Februari 2021. “Jadwal KBM tatap muka mundur 1 Februari 2021. Hal ini dikarena kasus Covid-19 tidak terkendali. Rencana KBM tatap muka awalnya 4 Januari 2021,” katanya.

Pada dasarnya, kata Sarjito, Lamteng sudah siap untuk KBM tatap muka. “Kita sebenarnya sudah siap KBM tatap muka berdasarkan data periksa dan pertimbangan DPRD Lamteng. Tapi ada pertimbangan lain sehingga harus ditunda,” ujarnya.(*) Sumber : radarlampung.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here