Curah Hujan Tinggi, Jalinbar Gedongtataan Banjir Setinggi 70 Cm

226

Lampung24jam.com, Pesawaran – Akibat curah hujan yang cukup tinggi dan naiknya volume air sungai dari arah gunung mengakibatkan banjir dikawasan jalinbar banjir setinggi 70 cm, hal ini menyebabkan kemacetan panjang sekitar 1 km.

Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran terendam akibat hujan yang turun sejak Senin sore (25/1). Kondisi ini menyebabkan kemacetan panjang di jalur tersebut.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmandtyo melalui Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran mengatakan, selain intensitas hujan yang cukup tinggi, banjir dengan ketinggian sekitar 70 centimeter tersebut juga disebabkan naiknya volume air sungai dari arah gunung.

Akibatnya air sungai meluap hingga ke badan jalan. “Sampai saat ini kemacetan arus lau lintas sekitar satu kilometer. Baik dari arah Bandarlampung maupun Pringsewu,” kata Hapran, Senin malam (25/1).

Saat ini, lanjut Hapran, anggota Satlantas Polres Pesawaran tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas. Meski air meluap ke jalan, namun mobil masih dapat melalui jalur tersebut

“Kita atur secara bergantian, karena volume air yang tinggi sekitar 70 centimeter. Sepeda motor untuk sementara tidak dapat melintas. Saat ini hujan sudah reda dan banjir berangsur-angsur surut. Sudah bisa dilalui,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here