Usai Isolasi di RS Abdul Moeloek, Satu Warga Gunung Pelindung Lamtim Meninggal

860

Lampung24jam.comLampung Timur– Usai Jalani isolasi selama 2 hari di RS Abdul Moeloek Bandar Lampung Satu warga Desa Pelindung Jaya Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur meninggal dunia, Jum’at (29/01/2021).

Warga Dusun 01 Desa Pelindung Jaya tersebut berinisial MB (67) di nyatakan terkonfirmasi Covid-19 dari hasil tes Swabe PCR.

“Sesuai informasi yang kami dapatkan bahwa ibu MB ini terkonfirmasi positif berdasarkan Swabe PCR Rumah Sakit Abdul Moeloek” Terang Wahab Kades Pelindung Jaya kepada awak media.

Dijelaskan oleh Wahab, sebelumnya warganya tersebut tidak ada indikasi penyakit apapun, akan tetapi kurang lebih sekitar 15 hari yang lalu mengalami demam, sesak nafas dan batuk yang tidak kunjung sembuh semenjak pulang berkunjung dari tempat saudaranya di Kota Metro, dan selanjutnya melakukan isolasi mandiri.

“Setelah hasil tes Swabe positif dan kondisi tak kunjung membaik beliau di lakukan penjemputan pada tanggal (27/01)” katanya.

“Jum’at siang ini di kabarkan Beliau meninggal dunia dan akan kita makamkan malam ini juga” imbuhnya.

Selanjutnya pasien Covid-19 tersebut akan dimakamkan di TPU Desa setempat dengan menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur.

Dari data Gugus Tugas Desa Pelindung Jaya setempat per hari ini, 3 warga yang terkonfirmasi Covid-19, satu warga dinyatakan sembuh, satu warga meninggal dunia dan satu lagi masih menjalankan isolasi mandiri.

Atas kejadian tersebut Pemdes Pelindung Jaya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan 4 M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Memakai masker), agar dapat memutus dan mencegah mata rantai Covid-19.

“Insyaallah atas kejadian ini kita akan lebih mengoptimalkan lagi gugus tugas Covid-19 Desa Pelindung Jaya agar lebih semangat lagi untuk melaksanakan tugas-tugasnya” tegas Wahab. (*) Demokrasinews.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here