Tunggu Surat KPU, DPRD Segera Tetapkan Jadwal Pelantikan Eva dan Deddy

298

Lampung24jam.com, Bandarlampung
DPRD Kota Bandarlampung akan segera menetapkan jadwal pelantikan Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana dan Deddy Amarullah Melalui Sidang Paripurna Istimewa.

Meski begitu DPRD Bandarlampung masih menunggu KPU menerima surat putusan dari MA karena itu merupakan acuan untuk meplenokan penetapan walikota dan wakil walikota Bandarlampung terpilih.

“Alhamdulilah putusan kan sudah final. Kita berharap setelah KPU mendapatkan salinan dari Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi, ada batas waktu paling lama 5 hari, untuk memplenokan dan menetapkan hasil rekapitulasi suara dan menetapkan pemenang,”ujar Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, Jumat (29/1/21).

Selain itu, DPRD Bandarlampung juga masih menunggu surat dari KPU Kota Bandarlampung yang akan ditindaklanjuti dengan paripurna istimewa.

Wiyadi Menjelaskan bawhwa Setelah ditetapkan dalam paripurna istimewa pihaknya akan kirim surat ke Mendagri melalui Gubernur Lampung untuk ditetapkan jadwal pelantikan,”.

Sebelumnya Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triadi dalam siaran persnya, Kamis (28/1), mengatakan usai persidangan MK Kamis (28/1) siang, KPU Kota Bandarlampung selaku Termohon tinggal menunggu keputusan atau penetapan oleh Majelis Hakim MK.

“Kami selaku Termohon menunggu keputusan atau penetapan yang akan dikeluarkan majelis MK,”katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here