Positif Covid-19 di Lampung Barat Bertambah 13 Pasien, Balik Bukit Terbanyak

201

Lampung24jqm.com, Lampung Barat –  Pandemi belum berakhir, bernagai wilayah khususnya di provinsi lampung masih mengkhawatirkan, ada lonjakan jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19, hari ini Kabupaten lampung barat bertambah 13 pasien.

Terkonfirmasi postif Covid-19 di Kabupaten Lampung (Lambar) tembus diangka 277 kasus. Hal ini setelah adanya tambahan 13 kasus baru pada hari ini, Selasa (01/02/21).

Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid 19, Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar, Erna Yanti mengatakan, penambahan kasus baru tersebar diempat kecamatan. Antaranya, tujuh kasus di Kacamatan Balikbukit, Satu kasus di Batubrak, Satu Kasus di Way Tenong dan Empat Kasus di Tebu.

“Penambahan 13, Balik bukit : 7, Way Tenong : 1, Batu Brak : 1, Kebun Tebu : 4,” katanya.

Dikatakab Erna, dari 13 kasus tersebut diketahui ada satu kasus baru. Sehingga, pihaknya tengah melakukan tracing kepada orang-orang yang pernah kontak dengan bersangkutan. Sementara, 12 diantara merupakan hasil tracing kasus sebelumnya.

“Ada kasus baru dan tengah tracing,” katanya.

Erna menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sebagai upaya memutus penyebaran covid-19. Selain itu, disarankan untuk mengurangi aktifitas di luar rumah bila tidak diperlukan.

Dari 277 kasua terkonfirmasi positif covid-19, 71 orang tengah menjalankan isolasi dan 10 meninggal dunia serta sisahnya telah dinyatakan sembuh. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here