Gelapkan Motor Milik Temanya, Pemuda Asal Nyukang Harjo Selagai Lingga Ditangkap

413

Lampung24jam.com, Lampung Tengah – Seorang Pemuda Asal Kampung Nyukang Harjo Kecamatan Selagai Lingga Harus berurusan dengan polsek Padang Ratu dalam kasus penggelapan sepeda motor milik Ahmad Fuadi Warga Bandar Sari Kecamatan Padang Ratu Lampung Tengah.

Adapun pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan di kediamanyan Kampung Nyukang Harjo Kecamatan Selagai Lingga Lampung Tengah, Senin 01/02/2021 sekira pukul 21.00 WIB.

Menurut Kapolsek Padang Ratu Kompol Muslikh, Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H,

” ketika Korban Ahmad fuadi (23) warga Kampung Bandarsari Kec Padang ratu lampung Tengah, kedatangan Tamu (pelaku) hendak pinjam sepeda Motor untuk kewarung, karena sudah kenal dipinjamkannya sepeda Motor yamaha vega ZR No. Pol : BE – 4254 – GU, warna biru.

Kejadiannya di rumah korban Minggu (18/10/2020). Sekira jam 20.30 WIB, ketika sudah larut malam Pelaku dihubungi Hpnya oleh Korban namun namun tidak aktif, selanjutnya korban keesokan harinya mendatangi rumahnya tidak ada sampai berulang kali ” Jelas Muslikh.

Selanjutnya Korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Padang Ratu dengan Nomor Laporan : LP/ 175-B / X /2020/ PLD LPG / RES LT / PATU, Tanggal 23 oktober 2020.

Kemudian Kanit Bersama Anggotanya melakukan Pengintaian terhadap Pelaku, ketika Pelaku Pulang Kerumah dilakukan Pengrebekan dan Penangkapan, karena Pelaku jarang pulang kerumah,

” setelah dilakukan Penangkapan dan dimintai keterangan Pelaku mengakui sudah dua belas kali melakukan Penipuan dan Penggelapan sepeda motor “, lanjut Muslikh.

” Setiap Melakukan Penipuan dan Penggelapan sepeda Motor sebagai penerima / penjual sepeda Motornya hasil kejahatan pelaku Berinisial A yang masih dalam pengejaran Petugas, imbuhnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku HS dijerat dengan pasal 378 KUHPidana dan atau 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman Empat tahun Penjara “,tegasnya.(*) Sumber: Predikannews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here