ASN Barbie yang Viral Ternyata Pegawai Dilingkungan Pemprov Lampung

1513

Lampung24jam.com, Bandarlampung – Warganet dihebohkan dengan viralnya sebuah video wanita berseragam PNS/ASN berdandan ala boneka barbie, belakangan diketahui ia adalah PNS dilingkungan pemprov Lampung.

Setelah viralnya PNS Barbie banyak bermunculan komentar pro dan kontra dari warganet,  Ada yang memuji kecantikan wanita itu. Ada pula yang menilai penampilan itu dirasa berlebihan sebagai abdi negara atau ASN.

Diketahui bahwa wanita berparas cantik itu bernama Yuni Jasmine, mengenai viral tentang dirinya ia mengaku memang sejak kecil sudah sangat menyukai dunia kecantikan, bahkan sejak SD ia sudah mulai mencoba-coba alat rias mamanya.

Saat sekolah pun ia mendandani wajahnya, meski pernah ditegur oleh gurunya karena penampilannya yang mencolok.

“Sejak kecil memang suka dandan gitu. Waktu kecil juga dalam sehari bisa ganti baju sampai 5 kalian. Suka juga sama boneka, apalagi sama barbie,” ujarnya.

Yuni mengaku, kemampuannya berdandan yang cetar seperti itu dipelajarinya secara otodidak –tanpa belajar berdandan di suatu lembaga kecantikan. Baginya, jika keluar rumah, dirinya harus tampil maksimal, bahkan ia memilih tidak keluar rumah jika tidak berdandan.

Untuk pergi ke kantor pun, dirinya juga berdandan seperti itu. Sebab ia sangat menyukai sesuatu yang berbeda untuk penampilannya.

“Kadang-kadang juga ngantor pakai itu, kalau hijabnya tergantung mood, kadang pakai dari produk butik, kadang hijab yang biasanya.
Karena kalau ngantor itu harus dandan, harus maksimal kalau keluar rumah,” katanya.

Di kantor pun, teman-temannya sudah terbiasa dengan penampilannya yang cetar membahana.

“Sudah biasa sama penampilan aku. Dari dulu suka beda dari yang lain, apalagi temen-temen ASN rata-rata sudah tahu. Dandan natural aku gak segitu suka, sukanya yang cetar gini,” katanya.

Fotonya yang viral memakai seragam PNS dengan hijab yang menyerupai rambut ala princes kartun pun menjadi sorotan. Namun, ia mengaku, itu merupakan strategi marketing yang ia lakukan untuk mempromosikan produk dari butiknya.

Ia juga tak menyangka, jika foto yang bertujuan untuk memasarkan produknya itu malah viral karena seragam yang ia gunakan.

“Sebenarnya gak nyangka kalau sampai viral, karena sebenarnya tujuannya cuma untuk memasarkan produk dengan gaya saya. Saya kan suka bawa barang jualan saya di mobil, kalau nemuin tempat yang bagus buat foto, langsung saja saya ambil foto atau video dengan produk dari butik saya. Ini viral yang kedua, yang pertama saya sampai diundang ke acara salah satu stasiun tv, dan sempat masuk youtube dengan Dewi Persik,” jelasnya.

Dengan fotonya yang viral itu, tentunya banyak komentar-komentar yang berdatangan dari warganet, namun ia mengaku, dirinya tak ambil pusing karena dari dulu sudah terbiasa dengan komentar yang jelek ataupun bagus.

“Dari pertama saya punya sosmed, biasa itu komen-komen orang gitu mbak. Karena aku sudah biasa, juga dulu dibully diomongin di sekolah, jadi ya sudah biasa, gak diambil hati,” ucapnya.

Beruntung, Yuni juga memiliki keluarga yang tidak keberatan dengan penampilannya, dan hobinya berdandan. Terlebih suaminya juga tidak melarangnya untuk berdandan.

“Keluarga sudah paham banget. Apalagi suami saya, karena dulu saat mau menikah, ayah saya pernah berpesan kepada suami saya, boleh ngelarang saya apa saja, tapi jangan sampai saya dilarang dandan. Anak saya yang perempuan juga suka gaya-gaya barbie, dandan juga,” jelasnya.

Yuni mengaku, dirinya juga tidak perhitungan terkait kecantikan, misalkan dalam membeli kebutuhan riasnya.

“Kalau yang lain saya tentu perhitungan, tapi kalau kecantikan tidak ada hitung-hitungan. Bagi saya, kepuasan batin tidak bisa diganti dengan uang,” tuturnya.(*) Sumber : radarlampung.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here