2 Pemuda Asal Seputih Surabaya Lamteng Ditangkap Saat Pesta Sabu

627

Lampung24jam.com, Lampung Tengah – Berawal dari laporan masyarakat terkait adanya rumah yang digunakan untuk pesta narkoba, Anggota Polsek Seputih surabaya bergerak cepat lakukan penangkapan terhadap pelaku yang kedapatan sedang pesta sabu di salah satu rumah warga Kampung Gaya Baru 3, Kecamatan Seputihsurabaya, Lampung Tenga, Kamis (4/2/2021).

Dalam penggerebekan itu, aparat dari Polsek Seputihsurabaya mengamankan dua tersangka, yakni Ds (19) warga Kampung Gayabaru 3 dan Aw (22) warga Gayabaru 2 Kecamatan Seputihsurabaya. Sementara Rk, pemilik rumah kabur saat dilakukan penangkapan.

Kapolsek Seputihsurabaya AKP Yoffi Kurniawan mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, penggerebekan yang dilakukan pihaknya, berawal dari informasi masyarakat tentang adanya pesta sabu di sebuah rumah warga.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, lalu Tim Resmob Polsek Seputihsurabaya menuju ke rumah yang diduga digunakan pesta sabu dan langsung melakukan peggerebekan. Saat itu didapati dua orang sedang berpesta narkotika jenis sabu lengkap dengan alat hisap, dan satu bungkus plastik bening yang diduga berisi sabu,” kata kapolsek.

Dalam penggerebekan itu, pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu buah alat hisap, satu bungkus plastik bening yang berisi butiran kristal diduga sabu, satu buah kaca bening/pirek sisa pakai, tiga buah korek gas yang salah satunya terdapat jarum dan satu buah pipet warna putih yang ujungnya dibuat runcing.

Keduanya kini menjalani proses hukum karena diduga melakukan tindakan melawan hukum penyalahgunaan narkotika. Yakni melanggar Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (*) Sumber : radarlamteng.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here